Aplikasi Go-Jek, Naik Ojek ke Mana Saja Rp 10 Ribu

Go-Jek

CiriCara Tekno – Aplikasi yang tersedia di perangkat Android dan iOS saat ini kian beragam, mulai dari aplikasi permainan sampai dengan aplikasi di bidang jasa. Salah satu aplikasi jasa yang sedang naik daun adalah aplikasi Go-Jek.

Aplikasi Go-Jek ini menyediakan jasa ojek panggilan. Cukup dengan menginstall aplikasi Go-Jek, pengguna sudah bisa memesan ojek tanpa harus nyari-nyari ke pangkalan. Aplikasi ini bisa jadi pilihan buat Anda yang sudah bosan menggunakan taksi.

Lalu bagaimana dengan tarifnya? Kabar gembira, menyambut bulan suci Ramadhan Go-Jek membuat program tarif baru yakni “Ceban Jelang Ramadhan”. Dengan memakai aplikasi Go-Jek, pelanggan bisa naik ojek ke mana saja dengan tarif Rp 10 ribu saja.

Go-Jek1

Go-Jek – Ist

Program ceban itu dimunculkan demi memastikan 10.000 pengemudi Go-Jek di seluruh Indonesia bisa menerima pemasukan lebih di Bulan Ramadhan. Sejatinya tarif normal ojek itu lebih dari Rp 10 ribu, namun hal itu telah disubsidi pihak Go-Jek sehingga jadi lebih murah.

Menurut CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, program Ceban Jelang Ramadhan ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada para pengendara yang sudah tergabung dalam Go-Jek. Dengan program itu, diharapkan pula aplikasi Go-Jek bisa menjadi aplikasi nomor satu di Indonesia.

Tarif ceban tersebut berlaku untuk Go-Jek di Jakarta, Bandung, dan juga Bali. Tapi perlu diingat, program Ceban Jelang Ramadhan itu tidak berlaku saat lalu lintas Kota Jakarta padat atau sibuk, misalnya pada jam 16.00 – 19.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Jarak yang ditentukan pun hanya sampai 25 kilometer, jika lebih dari itu maka dikenai tarif normal.

Namun demikian, beberapa hari lalu sempat ada aksi pencekalan pengemudi Go-Jek oleh tukang ojek pangkalan. Pasalnya pengemudi Go-Jek tidak diperbolehkan menerima penumpang di daerah yang ada pangkalan ojeknya.

Pihak Go-Jek sendiri sudah memberikan klarifikasi soal pencekalan tersebut dan mengajak agar para tukang ojek pangkalan ikut bergabung dengan Go-Jek. Namun belum diketahui apakah tawaran tersebut diterima atau tidak.

About the author /


Related Articles

Post your comments