Aplikasi Microsoft Office di Android Sudah Bisa Diunduh

Microsoft Office Android

CiriCara Tekno – Aplikasi untuk perangkat Android kini kian lengkap. Pasalnya Microsoft secara resmi telah meluncurkan Microsoft Office untuk perangkat berbasis Android. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store mulai Kamis (25/6/2015) kemarin.

Sama seperti di komputer, Microsoft Office versi Android juga mencakup tiga program yakni Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, dan Microsoft Excel. Dengan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah membuka file Word, Powerpoint, dan Excel hanya dengan smartphone Android.

Tidak hanya itu, dengan Microsoft Office tersebut pengguna Android juga bisa mengakses dokumen dari OneDrive, Dropbox, Google Drive, ataupun Box. Aplikasi ini sangat cocok untuk mendukung aktivitas kerja seperti mengecek dokumen, presentasi, atau laporan keuangan.

Aplikasi Microsoft Office ini bisa diunduh secara grati di Google Play Store. Namun sayang, tidak semua perangkat Android bisa mengunduh aplikasi tersebut. Ada dua syarat smartphone Android yang bisa mengunduh aplikasi dari Microsoft itu.

Pertama, smartphone Android yang akan mengunduh Microsoft Office minimal harus memiliki RAM 1 GB. Kedua, smartphone Android harus minimal sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 4.4 Kitkat.

Dua syarat dari Microsoft tersebut dinilai tidak akan efektif. Pasalnya masih banyak smartphone Android yang memiliki RAM di bawah 1 GB. Jika minimal harus sudah Android Kitkat, itu artinya smartphone Android keluaran lama tidak bisa mendapatkan aplikasi Microsoft Office tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa smartphone Android yang sudah memakai Android Kitkat pun masih banyak yang RAM-nya di bawah 1 GB. Karena batas minimal RAM untuk menggunakan Kikat itu adalah 512 MB. Jadi bisa disimpulkan, aplikasi Microsoft Office hanya akan diunduh oleh segelintir pengguna Android.

About the author /


Related Articles

Post your comments