Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer atau Laptop Kamu

CiriCara Tekno – Tahu kah kamu bahwa komputer atau laptop itu juga punya jenis kelamin? Ya, mungkin hal ini terdengar seperti mengada-ada. Karena seperti yang kita tahu, bahwa yang mempunyai jenis kelamin itu hanya makhluk hidup, seperti manusia dan hewan.

Jangan salah sangka dulu, sekarang saatnya kamu tahu bahwa komputer atau laptop itu juga punya jenis kelamin. Kalau kamu tidak percaya, kamu bisa coba mencari tahu sendiri dengan komputer atau laptop kamu yang ada di rumah.

Tidak perlu dibongkar atau dibolak-balik untuk mencari tahu jenis kelamin komputer. Kamu bisa tahu dari suaranya. Bagaimana caranya supaya komputer kamu mau bicara? Caranya dengan mengetik VB script singkat di komputer atau laptop.

Langsung saja yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka “Notepad”

Notepad

Klik untuk memperbesar

Pertama kamu buka dulu Notepad di laptop kamu. Caranya, klik Start > All Programs > Accessories > Notepad.

Atau kamu bisa menemukan Notepad dengan cara klik Start terus ketik Notepad di kolom search maka akan muncul sendiri dan tinggal klik saja.

2. Ketik kode sebagai berikut:

Klik untuk memperbesar

Klik untuk memperbesar

CreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”I Love You”. Ketik kode ini di Notepad yang sudah dibuka tadi. Ketik sesuai dengan kode tersebut jangan sampai salah.

3. Simpan file

Jenis kelamin laptop

Klik untuk memperbesar

Jika sudah selesai mengetik kode tersebut, sekarang simpan Notepad. Caranya klik File di Notepad > Save As > lalu ganti judulnya menjadi abc.vbs atau kamu bisa menggunakan nama lain tapi tetap harus diakhiri dengan “.vbs”. Misal jeniskelamin.vbs. Kemudian klik Save.

4 Buka file yang sudah disimpan

Jenis kelamin laptop

Klik untuk memperbesar gambar

Sekarang kamu cari file yang diberi judul abc.vbs tadi. Kemudian kamu klik dua kali, tapi sebelum itu pastikan dulu volume di laptop kamu sudah menyala atau tinggi agar bisa terdengar suaranya. Tunggu beberapa saat sampat terdengar suaranya.

Jika suara yang terdengar suara laki-laki, itu artinya laptop kamu berjenis kelamin laki-laki. Tapi jika yang terdengar suara perempuan, itu artinya laptop kamu berjenis kelamin perempuan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

About the author /


Post your comments