Cara Upgrade Windows 10 Gratis

Windows 10

CiriCara Tekno – Microsoft saat ini tengah mempersiapkan OS generasi terbaru, yakni Windows 10. Tidak seperti pendahulunya Windows 10 ini kabarnya bisa didapatkan secara gratis bagi para pemilik perangkat berbasis Windows 7 dan Windows 8 yang original, bukan bajakan.

Bagi kamu pengguna Windows 7 dan Windows 8 bisa “memesan” Windows 10 agar terunduh secara otomatis di perangkat kamu. Lalu bagaimana caranya untuk mengupgrade Windows 7 dan Windows 8 ke Windows 10?

Kamu bisa melakukan registrasi dengan memilih opsi “reserve your free upgrade” pada pop up yang muncul di taksbar. Pop up tersebut akan muncul dengan sendirinya jika kamu sudah mengaktifkan fitur Windows Update di Windows 7 dan Windows 8.

Bagaimana jika pop up tersebut tidak muncul? Kamu bisa meng-klik icon “Windows Update” yang berada di dalam control panel. Atau, kamu juga bisa memunculkan pop up update dengan cara meng-klik icon berlogo Windows di area pojok kanan bawah layar.

Setelah itu, kamu bisa mengunduh file instalasi yang telah disediakan Microsoft untuk upgrade ke Windows 10. Caranya sama saja seperti saat kamu menginstal sebuah program di perangkat komputer kamu.

Dalam Windows 10 ini akan ada beberapa fitur baru, di antaranya adalah peramban Microsoft Edge dan teknologi personal assistant Cortana. Kabarnya Windows 10 ini akan kembali memunculkan menu Start tradisional, yang sebelumnya sempat dihilangkan pada Windows 8.

Tapi kamu harus bersabar, karena Windows 10 ini baru bisa diunduh pada 29 Juli mendatang. OS terbaru besutan Microsoft ini baru tersedia untuk versi desktop dan tablet. Microsoft masih belum mengumumkan kapan Windows 10 versi mobile akan diliris.

Namun demikian, ada netizen Indonesia yang menduga “iming-iming” upgrade Windows 10 gratis itu hanya sementara. Jika ingin mendapatkan Windows 10 dengan fitur lengkap, masih harus membeli versi aslinya.

Bagaimana menurut kalian?

About the author /


Related Articles

Post your comments