Daftar Aplikasi Populer yang Bikin “Lemot” Android

Aplikasi Android

CiriCara Tekno – Perusahaan antivirus terkemuka dunia, AVG Technologies telah merilis daftar aplikasi yang berdampak buruk pada smartphone Android. Aplikasi-aplikasi tersebut dinilai bisa membuat performa Android menurun, boros memori, dan juga boros baterai.

Seperti dilansir Phonearena, data tersebut diukur berdasarkan kompilasi dari 1 juta unit Android yang telah memasang aplikasi merugikan tersebut. Dari data ini AVG Technologies membagi aplikasi buruk tersebut ke beberapa kategori, penurun performa, boros data internet, boros memori penyimpanan, dan boros baterai.

Aplikasi Android

- Lima aplikasi yang masuk kategori penurun performa versi AVG adalah Spotiy Music, Amazon Kindle, Line, Samsung WatchON, dan Snapchat.

- Lima aplikasi yang masuk kategori boros paket data internet adalah Tumblr, Snapchat, BBC News, Netflix, dan Spotify Music.

- Lima aplikasi boros memori adalah Spotify Music, Chrome Browser, Line, Amazon Kindle, dan SoundCloud.

Aplikasi Android

- Lima aplikasi boros baterai (auto-start apps) adalah Beaming Service dari Samsung, Security Policy Updates, Facebook, Weather & Clock Widget Android, dan Lookout.

- Lima aplikasi boros baterai (run by the user) adalah Samsung WhatcON, OLX Free Classifieds, Telstra, Snapchat, dan Walmart.

Dengan adanya informasi di atas, para pengguna ponsel Android bisa lebih mempertimbangkan aplikasi mana yang tepat untuk di-install. Pilihlah aplikasi yang multi fungsi tapi juga tidak membuat kinerja ponsel kamu melambat.

About the author /


Related Articles

Post your comments