Epson EB-X200, Proyektor Segmen Pemula

Epson EB-X200

CiriCara TeknoEpson EB-X200 adalah proyektor entri-level yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal perangkat presentasi. Proyektor besutan Epson ini memiliki kualitas serta performa yang tinggi.

EB-X200 memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni XVGA (1024 x 786) dengan rasio kontras 10.000 banding 1 yang membuat gambar jadi semakin tajam. EB-X200 juga memiliki tingkat kecerahan yang lumayan tinggi, yakni 2700 Lumens ANSI.

EB-X200 sudah menggunakan teknologi 3LCD yang mampu memproses tiga warna dasar yakni Red, Green, dan Blue. Sedangkan lensa zoom yang dipakai proyektor EB-X200 ini adalah lensa Optical 1.2X.

Projector EB-X200 sudah dilengkapi dengan speaker, jadi kita tidak perlu repot-repot memasang speaker eksternal. Kita bisa langsung melihat gambar sekaligus mendengarkan suara dari EB-X200. Sangat cocok buat yang suka nonton bareng.

Input EB-X200 ini juga beragam, mulai dari jenis Analog Input, HDMI sebagai Digital Input, Audio Input, dan USB Type A serta USB Type B input. Jadi kita tinggal pilih yang mana yang paling cocok untuk mengirimkan bahan presentasi kita.

Selain itu, proyektor EB-X200 memiliki fitur Quick Startp dan Instant Off untuk menghemat daya. Dimana dengan fitur tersebut pengguna bisa menghidupkan dan mematikan proyektor EB-X200 hanya dalam hitungan detik saja.

Jika dalam kondisi menyala, konsumsi daya proyektor EB-X200 sebesar 270 Watt. Sedangkan jika dalam kondisi Standby atau saat kondisi Network mati, daya yang dipakai EB-X200 hanya sekitar 0.4 Watt.

Karena EB-X200 masuk dalam segmen proyektor pemula, Epson menyasar pasar pendidikan dan juga Small Office Home Office. Itu artinya proyektor ini cocok dipakai untuk presentasi para guru, dosen, maupun bisnis.

Epson EB-X200 ini bisa jadi pilihan buat Anda yang mencari proyektor berkualitas namun harga pas di kantong. Karena saat ini EB-X200 dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan.

About the author /


Related Articles

Post your comments