Game FIFA 16 Bakal Munculkan Pemain Wanita

FIFA 16

CiriCara Tekno – EA Sport membuat gebrakan baru dalam game sepakbola besutannya, FIFA. Pasalnya dalam seri terbarunya, FIFA 16, EA Sport bakal memunculkan deretan tim sepakbola wanita. Hal ini tentu langsung menjadi perbincangan hangat para netizen.

Kabarnya dalam game FIFA 16 nanti akan ada tambahan sebelas tim nasional wanita dari berbagai negara. Di antaranya adalah tim wanita dari Amerika Serikat, Brazil, Kanada, China, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Meksiko, Spanyol, dan Swedia.

Untuk menciptakan wajah dan gestur gerakan yang semirip mungkin dengan pemain wanita aslinya, tentu hal ini bukan merupakan pekerjaan yang mudah buat tim desainer karakter game FIFA 16. Menurut Time, para pemain wanita yang karakternya bakal dimasukkan dalam game FIFA 16 sudah selesai menjalani scanning untuk merekam gestur dan tipikalnya.

Vice President dan General Manager EA Sport, David Rutter menilai game FIFA 16 seri terbaru tersebut akan lebih berwarna dan menarik dengan adanya tambahan tim wanita. Menurutnya, para gamer jadi punya pilihan lain selain memainkan tim sepakbola pria saja.

FIFA 16

Kemunculan tim wanita di game FIFA 16 juga akan menjadi catatan tersendiri dalam sejarah dunia game sepakbola. Pasalnya sejak dirilis tahun 1993, baik FIFA maupun pesaingnya PES dan Winning Eleven hanya tampil dengan kesebelasan pria saja.

Menurut laporan, EA Sport baru akan meluncurkan FIFA 16 pada September 2015 mendatang. Namun demikian, gambar-gambar aksi kesebelasan wanita di FIFA 16 sudah banyak beredar di internet. EA Sport memang telah merilis gambar tersebut untuk memperkenalkan FIFA 16.

Tidak hanya mendapat sambutan yang baik, rencana kemunculan tim wanita di FIFA 16 juga mendapat kritikan sejumlah pihak. Mereka menilai tim sepakbola wanita tidak begitu favorit dibanding tim sepakbola pria.

Buat kamu yang sudah membayangkan bisa mengadu tim pria dengan tim wanita, hal itu tidak bakal terjadi di FIFA 16. Pasalnya game besutan EA Sport tersebut tidak menyediakan fitur untuk mempertemukan tim pria dengan tim wanita dalam satu pertandingan.

Bagaimana menurut kamu?

About the author /


Related Articles

Post your comments