Google Luncurkan Aplikasi Now Card Edisi Ramadan

Google

CiriCara Tekno – Dalam rangka memudahkan masyarakat muslim di Indonesia dalam mencari konten Ramadan, Google Indonesia telah meluncurkan fitur baru di Google App. Fitur baru ini adalah Google Now Card edisi Ramadan untuk yang pertama kalinya.

Google Now Card ini sebenarnya sudah ada sebelum bulan Ramadan. Namun saat itu konten yang ditawarkan masih berupa informasi umum, seperti cuaca atau kondisi jalan. Nah, khusus untuk edisi Ramadan, informasi yang dihumpun pun berupa informasi seputar bulan Ramadan.

Beberapa informasi yang ada di Now Card edisi Ramadan itu di antaranya, jadwal berbuka, jadwal imsak, restoran terdekat, resep buka puasa, video, dan lain sebagainya. Konten-konten tersebut diketahui makin banyak dicari pengguna Google sejak masuk bulan Ramadan.

Menurut Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, Indonesia dipilih sebagai tempat peluncuran Now Card karena memiliki komunitas muslim terbesar. Bagi Google, Indonesia juga merupakan salah satu negara yang sangat penting untuk perusahaannya.

“Kami memilih untuk meluncurkan Google Now Card edisi Ramadan untuk pertama kalinya di Indonesia karena Indonesia adalah negara dengan komunitas muslim terbesar di Indonesia,” kata Veronica.

Google Now Card

Google Now Card edisi Ramadan – Ist

Lalu apa bedanya Google Now Card dengan pencarian Google? Dengan Now Card masyarakat bisa mendapat referensi seputar informasi Ramadan yang paling banyak dicari tanpa harus mengetiknya di pencarian Google.

Melalui Now Card tersebut, Google berharap bisa menyajikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna internet yang telah menggunakan Google App. Buat pengguna yang butuh inspirasi seputar Ramadan, Now Card edisi Ramadan ini bisa sangat membantu.

Tidak hanya Now Card edisi Ramadan. Momen-momen penting di sejumlah negara lain pun ikut dimasukkan Google ke dalam aplikasi tersebut. Seperti misalnya perayaan musim panas di Jepang. Google Now Card edisi musim panas yang menyediakan informasi berupa jadwal kembang api pun diluncurkan di negara tersebut.

Bulan Ramadan sendiri dipilih Google karena dinilai sebagai bulan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat muslim Indonesia.

About the author /


Related Articles

Post your comments