Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

CiriCara Tekno – Pabrikan asal Korea Selatan, Samsung telah merilis smartphone terbaru dengan body berbalut logam dan kaca anti-gores. Seperti diketahui, produk-produk Samsung terdahulu umumnya memakai body berbahan plastik.

Smartphone terbaru itu adalah Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Namun kali ini kita hanya akan membahas salah satu dari smartphone tersebut, yakni Galaxy S6 Edge. Simak ulasannya berikut ini.

- Desain

Galaxy S6 Edge tampil dengan berbalut logam dan layar yang melengkung di bagian sisi kiri dan kanan. Di bodi sebelah kanan terdapat tombol power dan di sebelah kiri terdapat tombol volume. Di bagian bawah layar, masih terdapat tombol home dan di bawahnya lagi ada port micro-USB dan jack audio 3,5 mm, beserta lubang speaker.

Galaxy S6 Edge ini menganut desain unibody atau tidak memiliki cover belakang yang bisa dilepas. Untuk itu, Samsung sudah menyediakan slot (nano) SIM di bagian atas yang bisa dibuka dengan bantuan alat khusus. Di sana terdapat laci mungil untuk meletakkan SIM Card.

Dengan layar 5,1 inci berteknologi Super AMOLED yang beresolusi 2560 x 1440 (quad-HD), tampilan di layar Galaxy S6 Edge ini terlihat lebih cemerlang dan tajam.

- Performa

Galaxy S6 Edge sudah dibekali dengan prosesor octa-core Exynos 7420 dengan empat core Cortex-A57 2,1 GHz dan empat core Cortex-A53 1,5 GHz, dipadu RAM 3 GB. Untuk penyimpanan internal sebesar 64GB, namun 7GB sudah terpakai secara otomatis.

Namun sayang, Galaxy S6 Edge tidak menyediakan slot memori eksternal atau microSD. Jadi pengguna harus pintar-pintar menghemat memori internal agar tidak cepat penuh.

- Fitur dan baterai

Galaxy S6 Edge memiliki fitur pemindai sidik jari untuk mengunci layar dan membuka kunci. Cukup aktifkan opsi kunci sidik jari yang berada di menu “fingerprint” di layar settings. Untuk membuka kunci, sukup tempelkan sidik jari di tombol home. Fitur fingerprint ini mampu menyimpan lebih dari satu sidik jari.

Selain itu, Galaxy S6 Edge juga punya fitur denyut nadi. Cukup dengan tempelkan jadi di dekat LED Flash di dekat kamera belakang, maka hasilnya akan terlihat. Dengan cara yang sama, pengguna juga bisa melakukan foto.

Galaxy S6 Edge dibekali baterai 2.600 mAh yang mampu bertahan sekitar 12 jam jika dipakai untuk aktivitas biasa, seperti browsing, email, dan aplikasi. Untuk charger, Galaxy S6 Edge ini bisa memakai charger tanpa kabel.

Berikut spesifikasi lengkap Galaxy S6 Edge:

Nama Resmi Samsung Galaxy S6 Edge
Faktor Bentuk Full-touchscreen
Layar 5,5 inci, 2560×1440 (577 ppi) Super AMOLED, Gorilla Glass 4
Dimensi Fisik 142 x 70 x 7 mm
Berat 132 gram
Prosesor Exynos 7420, quad-core Cortex-A57 2,1 GHz dan quad-core Cortex A-53 1,5 GHz, GPU Mali T760MP8
RAM 3 GB
Memory Internal 64 GB
Slot micro-SD -
Kamera Utama 16 Megapixel dengan LED flash dan
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai 2.600 mAh
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE
Konektor USB Micro USB
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.1, jack audio 3,5 mm
Fitur lain Accelerometer, proximity sensor, gyro Sensor, kompas, barometer, sensor denyut nadi, pemindai sidik jari
Sistem Operasi Android 5.0.2 Lollipop (bisa diperbarui ke versi 5.1), TouchWiz UI

Soal harga, Samsung Galaxy S6 Edge ini dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan untuk yang memiliki memori 64GB. Harga berbeda-beda disesuaikan dengan besarnya memori.

About the author /


Related Articles

Post your comments