Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0

Samsung Galaxy Tab A 8 Inci

CiriCara Tekno – Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 kini sudah masuk ke pasar Indonesia. Tablet yang memiliki layar 8 inci ini punya kelebihan dengan dilengkapi stylus pen atau yang biasa disebut dengan nama S Pen. Dimana stylus pen ini bisa dipakai untuk mengetik maupun membuat pola.

Dari segi desain, Galaxy Tab A menggunakan aspek rasio 4:3 yang membuatnya terlihat kotak mirip dengan tablet dari Apple, iPad. Tablet Galaxy Tab A ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci berteknologi PLS kapasitif dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Galaxy Tab A sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Soal performa, Galaxy Tab A sudah didukung dengan konektivitas 4G LTE. Tablet ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2 GHz dan didukung RAM 2 GB. Untuk kartu grafisnya menggunakan Adreno 306. Dan memori internalnya 16 GB yang didukung slot microSD sampai 128 GB.

Untuk fotografi, Galaxy Tab A memiliki kamera utama beresolusi 5 megapiksel (MP) autofokus dan kamera depan 2 MP yang bisa dipakai untuk selfie dan juga video call. Meski resolusi kameranya terbilang kecil, Galaxy Tab A mampu merekam video HD 720p @30fps.

Galaxy Tab A memiliki konektivitas yang cukup lengkap, yakni WiFi, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port micro USB. Dengan konektivitas selengkap ini tentu performa Galaxy Tab A tidak perlu diragukan lagi.

Bagaimana dengan daya tahan baterai? Galaxy Tab A dibekali baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar, 4200 mAh. Dimana Samsung mengklaim baterai tersebut bisa bertahan selama 13 jam jika tidak digunakan untuk aktivitas berat atau stand by.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 saat ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 4.299.000. Bagamana apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

About the author /


Related Articles

Post your comments