Ini Aplikasi Peta Mudik Canggih dari Polri

iBOLZ NTMC TV

CiriCara Tekno – Mudik selalu menjadi salah satu tradisi yang dilakukan oleh hampir seluruh masyarakat muslim di Tanah Air. Akibatnya jalan yang selalu dilalui para pemudik pun mengalami kemacetan akibat membeludaknya kendaraan mudik.

Untuk membantu para pemudik dalam perjalanan mudiknya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan aplikasi peta mudik, iBOLZ NTMC TV. Aplikasi untuk perangkat Android ini diklaim lebih canggih dari peta mudik kertas. Apa saja kelebihannya?

Aplikasi iBOLZ NTMC TV menyediakan beberapa pilihan fitur, mulai dari CCTV Live, Jalur Spesial, Peta Mudik, Polri, iBolz, dll. Melalui fitur CCTV live, pemudik bisa secara langsung melihat kondisi jalan terupdate di jalur mudik yang akan dilalui.

Menurut Kepala Korlantas Irjen Condro Kirono, melalui aplikasi tersebut para pemudik bisa mengupdate kondisi jalan melalui CCTV secara real time. Polri sudah memasang sejumlah CCTV di jalur mudik yang akan banyak dilalui pemudik.

Tidak hanya pantauan CCTV secara real time, aplikasi iBOLZ NTMC TV juga menyediakan peta jalur mudik terbaru dan juga jalur alternatif. Aplikasi ini diharapkan bisa jadi “penolong” pemudik yang tidak tahu jalan.

Sebenarnya pemudik bisa langsung bertanya kepada petugas yang berada di posko pemantauan mudik jika tidak tahu jalan atau nyasar. Namun dengan adanya aplikasi iBOLZ NTMC TV, Polri berharap pemudik tidak akan bingung lagi dan repot-repot ke posko pemantauan hanya untuk tanya jalan.

Untuk bisa menikmati layanan CCTV Live dari aplikasi tersebut, tentu smartphone atau gadget pemudik harus sudah terkoneksi dengan internet. Jadi pastikan dulu sinyal atau jaringan internet smartphone Anda terkoneksi dengan bagus agar mudik terasa nyaman.

Mau download aplikasi iBOLZ NTMC TV buat persiapan mudik? Kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store untuk para pengguna smartphone atau gadget dengan sistem operasi Android.

Selain faktor sinyal, pastikan juga baterai smartphone kamu terisi penuh. Jangan sampai saat kamu menggunakan aplikasi iBOLZ NTMC TV, smartphone tiba-tiba mati karena baterainya habis.

About the author /


Related Articles

Post your comments