Ini Fitur-fitur Baru Yang Ada di iOS 9

iOS 9

CiriCara Tekno – Apple telah mengumumkan sistem operasi iOS versi terbaru, iOS 9 dalam kesempatan konferensi WWDC 2015, lalu. iOS 9 pun diklaim merupakan sistem operasi iOS yang paling cerdas dan paling halus. Sebenarnya apa yang membedakan iOS 9 dengan generasi pendahulunya?

iOS 9 kabarnya muncul dengan sejumlah fitur baru. iOS 9 ini juga bisa dibilang sebagai penyempurna dari iOS generasi sebelumnya, yakni iOS 8. Pasalnya banyak fitur baru yang berupa penambahan fungsi dari aplikasi lawas bawaannya.

1. Siri

Fitur Siri pada iOS 9 diklaim bakal lebih interaktif. Layaknya asisten, Siri ini dapat membantu pengguna dalam mengoperasikan smartphone miliknya hanya dengan perintah suara. Mulai dari perintah membuka aplikasi musik, video, melakukan panggilan, dan yang lainnya.

2. Wallet

Apple mengganti fungsi Passbook dengan memunculkan Wallet pada iOS 9. Sama seperti Passbook, Wallet ini juga berguna untuk tempat kartu kredit, kartu debit, kartu hadiah, boarding pass, tiket, dan banyak lainnya. Hal ini mempermudah pengguna untuk memakai Apple Pay dalam transaksi mobile atau online.

3. Maps

Apple Maps pada iOS 9 juga mendapat tambahan fitur, di antaranya angkutan umum, transit, dan juga informasi tempat hiburan seperti restoran terdekat, bar, toko, dan lokasi yang menerima Apple Pay. Apple Maps versi baru ini bakap didukung banyak kota di dunia.

News iOS 94. News

Fitur ini mirip dengan Google News Stand. Dengan fitur News, Anda bisa memilih berita atau artikel informasi sesuai dengan minat Anda. Apple mengklaim, fitur News ini bahkan bisa mengalahkan indahnya majalah. Pasalnya, selain artikel ada juga gambar dan video yang bisa dipilih oleh pengguna. Namun, News ini baru tersedia di Amerika Serikat, Australia, dan Inggris.

5. Multitasking

Dengan fitur multitasking dan tools di iOS 9, pengguna bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan. “Slide Over”, pengguna bisa membuka aplikasi kedua tanpa harus menutup aplikasi yang dibuka sebelumnya. “Split View”, membuka dua aplikasi dalam satu layar. “Picture in Picture” melihat video bisa sambil buka email.

6. Hemat baterai

iOS 9 diklaim akan membuat perangkat Apple jadi lebih hemat baterai. Dimana baterai Apple bisa bertahan 1 jam lebih lama dibanding saat memakai iOS versi lawas. iOS 9 juga membutuhkan ruang yang lebih sedikit dibanding iOS 8 saat akan diinstall.

About the author /


Related Articles

Post your comments