Ini MicroSD Berkapasitas Terbesar di Dunia

MicroSD Microdia Xtra Elite 512GB

CiriCara Tekno – Untuk mengatasi kapasitas penyimpanan internal gadget yang terbatas, kita biasanya menggunakan microSD sebagai memori tambahan. Kapasitas microSD ini pun berbeda-beda, mulai dari 512MB bahkan hingga ratusan GB.

Nah, baru-baru ini Microdia meluncurkan microSD pertama di dunia yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 512GB. microSD yang diberinama microSD Microdia Xtra Elite ini sukses menggeser rekor sebelumnya yang dipegang oleh microSD buatan SanDisk, Ultra MicroSDX 200GB.

Seperti diketahui, SanDisk dengan Ultra MicroSDXC 200GB-nya sempat menyandang “gelar” microSD dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia. Namun kini gelar tersebut telah direbut Microdia dengan microSD Extra Elite 512GB-nya.

Microdia mengumumkan peluncuran microSD Xtra Elite tersebut dalam ajang Computex 2015, di Taipei, Taiwan. Namun sayang, di ajang bergengsi tersebut Microdia tidak ikut menyertakan produk sampel dari microSD Xtra Elite.

Tidak hanya punya kapasitas yang besar, microSD Xtra Elite ini diklaim mempunyai kecepatan transfer data hingga mencapai 300Mbps. Xtra Elite juga dibuat berdasarkan standard SD 4.0, jadi bila perangkat yang dipakai tidak memenuhi standard, maka kecepatan transfer data yang diperoleh hanya berkisar 150Mbps.

Dengan kapasitas yang super besar itu, microSD buatan Microdia ini pun diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para fotografer profesional. Pasalnya dengan memori tersebut, para fotografer tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan foto-fotonya.

Lalu bagaimana soal harganya? Microdia kabarnya membanderol microSD Xtra Elite 512GB dengan harga 1000 USD atau sekitar Rp 13 juta. Dan rencananya microSD berkapasitas super tersebut akan segera dipasarkan mulai bulan depan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli microSD berkapasitas terbesar di dunia tersebut?

About the author /


Post your comments