JOI Phone 5, Smartphone Pertama Berprosesor Intel Atom X3

JOI Phone 5

CiriCara Tekno – JOI Phone 5 menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor generasi terbaru dari Intel, yakni Atom X3. Smartphone ini sudah resmi diluncurkan di Malaysia dengan banderol 399 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,4 juta saja.

Smartphone murah dari perusahaan asal Malaysia, SNS Network ini mempunyai desain yang mirip dengan Asus ZenFone 2 yang sama-sama ditenagai oleh prosesor dari Intel. JOI Phone 5 memiliki layar 5 inci dengan teknologi IPS LCD HD dengan kerapatan 720p.

Menurut laporan GSM Arena, (27/6/2015), JOI Phone 5 dibekali dengan prosesor 64 bit Intel Atom X3 varian C3130 dual core dengan kecepatan 1 GHz dan didukung RAM 1 GB. Untuk menunjang grafisnya, smartphone ini dibekali dengan Mali-400MP2.

Untuk memori internalnya, JOI Phone 5 memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Kapasitas memori smartphone murah asal Malaysia ini bisa ditambah dengan microSD. Karena JOI Phone 5 ini juga menyediakan slot microSD untuk memori tambahannya.

Selain menggunakan prosesor terbaru dari Intel, JOI Phone 5 juga menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.4 Kitkat. Smartphone ini dibekali juga dengan baterai berkapasitas sebesar 2100 mAh.

Untuk hiburan, JOI Phone 5 dibekali dengan kamera utama 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP. JOI Phone 5 juga menyediakan slot dual SIM. Untuk konektivitasnya JOI Phone 5 dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0.

Dengan harga berkisar Rp 1,4 jutaan, JOI Phone 5 layak diperhitungkan sebagai salah satu smartphone Android murah. Apalagi meskipun murah, spesifikasi yang dimilikinya tetap mumpuni.

Selain memperkenalkan JOI Phone 5, pihak SNS Network juga memperkenalkan tablet terbaru mereka JOI 7 Lite. Tablet yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan ini memiliki layar 7 inci dan sudah dibekali prosesor Intel Atom X3, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

About the author /


Post your comments