LaVie Z, Laptop Teringan dari Lenovo

Lenovo LaVie Z

CiriCara Tekno – Lenovo baru-baru ini telah merilis laptop dengan bobot teringan yang diberinama LaVie Z. Dimana bobot LaVie Z ini hanya berkisar 0,8 kg saja. Bobot LaVie Z ini lebih ringan dibanding laptop keluaran Apple, Macbook Air yang memiliki bobot 1,3 kg.

LaVie Z dibekali dengan layar 13,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Selain bobotnya yang ringan, LaVie Z juga memiliki bodi yang tipis berbahan magnesium-lithium. Jadi laptop ini akan tetap terlihat kuat meski memiliki bobot yang ringan.

Soal performa, Lenovo LaVie Z ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 2,4 GHz dengan RAM sebesar 8 GB dan memakai sistem operasi Windows 8.1. Namun sayang laptop ini hanya mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

Untuk menyiasati memori tersebut, LaVie Z juga didukung slot microSD sebagai memori tambahan. Laptop ini juga dilengkapi dengan port USB 3.0 dan HDMI. Untuk konektivitasnya, LaVie Z dibekali koneksi WiFi dan juga Bluetooth 4.0.

Dimensi tipis yang dimiliki LaVie Z tersebut didapat dari ide desain layar dan keyboard yang menyatu dengan sasis. Dengan desain tersebut, Lenovo pun berhasil menghilangkan komponen yang umumnya tidak begitu diperlukan pada perangkat laptop.

Lenovo LaVie Z bakal dijual dengan banderol harga 1.500 dollar AS atau setara dengan sekitar Rp 20 juta. Belum diketahui apakah Lenovo akan memboyong laptop teringannya itu ke pasar Indonesia atau tidak.

Bagi para pecinta laptop tipis dan juga ringan, Lenovo LaVie Z bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Apalagi bobot yang dimiliki Lenovo LaVie Z itu lebih ringan hampir 1 kg dari pesaingnya, Apple Macbook Air.

Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

About the author /


Post your comments