Lenovo Juga Buat PC Mini, Ideacentre Stick 300

Lenovo Ideacentre Stick 300

CiriCara Tekno – Lenovo baru-baru ini memperkenalkan komputer mini yang diberinama Ideacentre Stick 300. Komputer mini Lenovo ini nampaknya akan menjadi pesaing dari komputer mini Intel Compute Stick dan juga Asus Chromebit yang lebih dulu meluncur ke pasaran di kategori PC stick.

Dari segi desain, Ideacentre Stick 300 memiliki dimensi 3,9 x 1,5 x 0,59 inci. Hal ini membuat Ideacentre Stick 300 terlihat seperti media penyimpanan flashdisk USB. Ideacentre Stick 300 ini menggunakan port HDMI untuk pengoperasiannya dengan cara dihubungkan dulu ke TV atau monitor PC.

Dari segi jeroan, Ideacentre Stick 300 ditenagai prosesor Intel Atom Z3735F dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB yang didukung dengan slot microSD sebagai memori tambahan. Selain dilengkapi konektor HDMI, PC mini ini juga menyediakan port USB 2.0.

Untuk konektivitasnya, Ideacentre Stick 300 sudah dibekali nirkabel WiFi dan juga Bluetooth 4.0 untuk mentransfer data. Ideacentre Stick 300 menggunakan sistem operasi Windows 8.1, namun kabarnya sistem operasinya bisa diupdate ke Windows 10.

Lenovo Ideacentre Stick 300

Ist/HDBLOG.it

General Manager Lenovo Worldwide Desktop and Visuals, Jun Ouyang menjelaskan bahwa Ideacentre Stick 300 dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan perangkat komputer yang mudah dibawa kemana-mana. Ideacentre Stick 300 dianggap cocok untuk pebisnis atau orang umum yang punya mobilitas tinggi.

Dengan Ideacentre Stick 300, pengguna bisa melakukan aktivitas komputasi kapan pun, cukup dengan menghubungkannya ke TV atau monitor. Selain sifatnya yang portabel, Ideacentre Stick 300 ini juga kabarnya akan dipasarkan dengan harga yang relatif murah.

Lenovo Ideacentre Stick 300 baru akan dipasarkan pada bulan Juli mendatang di seluruh toko retail di seluruh dunia. Lenovo Ideacentre Stick 300 ini akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 130 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Dalam pemasarannya nanti, Lenovo tidak ikut menyertakan mouse di dalam paket Ideacentre Stick 300. Belum diketahui juga apakah Lenovo Ideacentre Stick 300 ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

About the author /


Related Articles

Post your comments