Pakai Keyboard Ini Tidak Perlu Monitor Lagi

KiBoJet

CiriCara Tekno – Untuk mengoperasikan suatu perangkat notebook atau PC, tentu kita butuh monitor. Namun hal itu tidak dibutuhkan lagi jika Anda memakai KiBoJet, sebuah keyboard yang dilengkapi dengan proyektor built-in yang mampu mengubah permukaan dinding menjadi monitor.

Perusahaan teknologi asal Taiwan, Sho U memamerkan KiBoJet dalam ajang Computex 2015 di Taipei, Taiwan. Keyboard yang unik sekaligus keren tersebut mampu menarik perhatian sejumlah media teknologi.

Proyektor built-in yang disematkan pada KiBoJet bukan proyektor yang asal-asalan. Pasalnya proyektor di KiBoJet memiliki tingkat kecerahan (brightness) yang mencapai 150 lumens. Dimana tingkatan tersebut membuat “monitor” KiBoJet tetap bisa dilihat dengan baik meski dalam ruangan dengan pencahayaan biasa.

Proyektor tersebut juga mampu menampilkan konten berukuran 21 inci sampai 33 inci dengan tingkat resolusi Full HD 1080p. Tidak hanya gambar, proyektor tersebut juga mampu memproyeksikan video dengan baik.

KiBoJet ini juga dilengkapi dengan speaker stereo 3 watt, WiFi, Bluetooth, USB, HDMI serta port Ethernet. Dalam pengoperasiannya, KiBoJet ini bisa dikombinasikan dengan PC stick seperti Intel Computer Stick atau produk serupa lainnya, yakni Asus Pen Stick.

Seperti dilansir Cnet, KiBoJet memiliki desain keyboard yang sangat kokoh. Meskipun terlihat sederhana, tapi gambar yang dihasilkan oleh proyektor KiBoJet sama sekali tidak bergoyang, bahkan ketika pengguna mengetik dengan cukup keras.

Namun sayangnya, saat ini keyboard proyektor besutan Sho U tersebut belum bisa dibeli di pasaran. Menurut rencana, KiBoJet akan resmi diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, mungkin bisa mencicil membeli PC stick-nya dulu.

Hingga saat ini pihak Sho U juga belum membocorkan kisaran harga dari keyboard canggih tersebut. Meskipun terlihat sederhana, namun bisa dipastikan harga KiBoJet tersebut tidak murah saat meluncur di pasaran nanti.

About the author /


Post your comments