Point Blank Garena, Cheater Bakal Dibasmi

Point Blank Garena

CiriCara Tekno – Salah satu game online terpopuler di Indonesia, Point Blank kini telah berganti kepengurusan. Dari yang dulu dipegang oleh Gemscool, kini game yang biasa disebut dengan nama PB tersebut telah diambil alih oleh Garena.

Game Point Blank versi Garena itu sendiri masih sama seperti Point Blank yang lama. Namun pihak Garena mengaku akan menampilkan sejumlah perubahan. Rencananya game Point Blank Garena ini akan resmi dirilis pada 30 Juni 2015, mendatang.

Salah satu perubahan yang akan dilakukan Garena adalah pemberantasan cheater atau pengguna program ilegal di Point Blank. Hal ini menjadi prioritas Garena demi memberikan permainan yang bersih dari kecurangan.

Seperti diketahui, banyak pengguna game Point Blank lama yang melakukan kecurangan dengan memakai kode cheat. Nah, para cheater ini lah yang sering membuat pemain “jujur” jadi malas bermain Point Blank.

Untuk mengatasinya, Garena punya cara jitu untuk memberantas cheater:

1. Sistem pengamanan baru

Product Manager Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan sistem pengamanan (game guard) yang baru. Sistem pengamanan ini diharapkan bisa mencegah para cheater masuk ke Point Blank Garena.

2. Fitur pelaporan cheater

Pemain Point Blank Garena bisa melapor jika mendapati cheater yang masuk dalam game. Nantinya pihak pengurus yang akan langsung mengatasi cheater tersebut. Fitur pelaporan ini sebenarnya hampir sama seperti fitur “kick” pada Point Blank yang lama.

Selain memberantas cheater, Garena Indonesia juga rencananya akan mengadakan kompetisi Point Blank tingkat nasional. Dimana hadiahnya mencapai Rp 1 miliar untuk pemenang pertama. Ide kompetisi ini untuk menjaga nuansa kompetitif di antara para gamer.

Turnamen e-sport bertajuk Point Blank National Championship (PBNC) 2015 tersebut rencananya akan digelar pada tahun ini. Tidak hanya itu, Indonesia juga akan jadi tuan rumah turnamen Point Blank International Championship (PBIC) 2015.

Seperti apa Point Blank Garena? Kita tunggu nanti pada 30 Juni 2015.

About the author /


Related Articles

Post your comments