Prediksi Harga dan Spesifikasi iPhone 6s

iPhone 6s

CiriCara Tekno – Kemunculan iPhone generasi terbaru selalu ditunggu-tunggu para pecinta gadget dunia. Belum lama Apple meluncurkan iPhone 6, kini beredar kabar bahwa Apple akan segera merilis smartphone terbaru iPhone 6s.

Saat ini nama iPhone generasi terbaru itu memang masih diperdebatkan. Namun kemungkinan iPhone keluaran terbaru itu akan diberi nama iPhone 6s atau iPhone 7. Prediksi nama ini tentu melihat dari cara Apple merilis iPhone sebelumnya.

Tidak hanya prediksi nama, seperti dilansir Mirror, Senin (29/6/2015) banyak juga yang memprediksikan tanggal rilis iPhone terbaru tersebut. Kebanyakan menyebut Apple akan merilis iPhone 6s pada September 2015.

Pasalnya, Apple memang sering merilis iPhone terbarunya pada bulan September dan baru dipasarkan kemudian pada Oktober. Apple dinilai akan menerapkan strategi yang sama saat akan merilis iPhone 6s atau 7 itu.

Soal spesifikasi, Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi iPhone 6S akan dibekali dengan kamera 12 MP, desain baru, dan dibekali teknologi Force Touch, yang memang sudah lebih dulu dibenamkan di Apple Watch dan Macbook baru. Ming-Chi Kuo sendiri sebelumnya juga pernah melakukan prediksi tentang produk Apple lainnya dan hasilnya akurat.

Jika prediksi Ming-Chi Kuo kembali benar, maka iPhone 6s akan menjadi iPhone terbaru dengan perubahan besar. Pasalnya sejak iPhone 4s dirilis sejak 2011 lalu, Apple lebih sering menggunakan kamera 8 MP untuk kamera iPhone terbarunya.

Selain kamera, iPhone 6s diprediksi bakal ditenagai dengan prosesor terbaru yaitu chipset A9. iPhone terbaru ini juga kabarnya akan dibekali dengan RAM sebesar 2 GB untuk menunjang kinerja prosesornya.

Mengenai harga, banyak yang memprediksikan iPhone 6s bakal dibanderol dengan harga 539 poundsterling atau sekitar Rp 11,3 juta untuk yang memori internal 16GB. Sementara untuk iPhone 6s 64GB dibanderol 619 poundsterling atau sekitas Rp 13 juta dan iPhone 6s 128GB dibanderol dengan harga 699 poundsterling atau Rp 14,7 juta.

Namun demikian, pihak Apple sendiri masih belum bicara banyak mengenai iPhone terbaru mereka. Seperti biasa, Apple masih terlihat santai dan tidak terburu-buru dalam memperkenalkan produk terbaru mereka.

About the author /


Related Articles

Post your comments