Remix Mini, Komputer Mungil Berbasis Android

Remix Mini

CiriCara Tekno – Kebutuhan akan perangkat komputer yang mudah dibawa kemana-mana terus mengalami peningkatan. Sejumlah produsen komputer pun sudah mulai meluncurkan produk komputer mini untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tidak cukup dengan laptop atau notebook, kini mulai bermunculan komputer atau PC mini. Salah satunya adalah Remix Mini. Komputer mini dengan sistem operasi Android ini akan meramaikan pasar komputer mini saat ini.

Sesuai dengan namanya, Remix Mini mempunyai ukuran yang mungil hanya seukuran telapak tangan orang dewasa. Komputer ini memiliki ukuran dimensi 4,9 x 3,5 x 1 inci. Jadi sangat mudah dibawa kemana-mana dan tidak membutuhkan tempat yang luas.

Untuk pengoperasiannya, pengguna bisa langsung menghubungkan Remix Mini dengan monitor atau layar televisi melalui sambungan HDMI. Seketika layar akan menampilkan program komputasi yang sudah tersedia di Remix Mini.

Lalau bagaimana soal performanya? Remix Mini dibekali dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz dan ditopang dengan RAM sebesar 1 GB. Komputer mini ini memiliki memori penyimpanan internal sebesar 2 GB.

Remix Mini Desktop

Remix Mini Desktop

Untuk konektivitasnya, Remix Mini sudah dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dan HDMI 1.4. Setelah terhubung dengan monitor dan dipadukan dengan mouse serta keyboard, Anda bisa langsung memakai Remix Mini untuk melakukan kegiatan komputasi, internetan, membuka email, dan menonton film.

Remix Mini ini dihadirkan oleh para kickstarter atau para pebisnis pemula di Amerika, Jide Technology. Jeremy Chau, CEO Jide Technology pun mengatakan bahwa pihaknya berharap agar Remix Mini tersebut bisa menjadi awal yang baik untuk bisnis mereka.

Soal harga, Remix Mini yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 ini dibanderol dengan harga USD 100 atau sekitar 1,3 jutaan. Namun belum diketahui apakah Remix Mini juga akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

About the author /


Related Articles

Post your comments