Review: ASUS Transformer Book T100 Chi

Asus Transformer Book T100

CiriCara Tekno – Saat ini tren perangkat 2-in-1 terus meningkat, sesuai dengan kebutuhan akan perangkat teknologi yang mudah dibawa ke mana-mana. Merespon hal tersebut, ASUS meluncurkan produk terbarunya yakni ASUS Transformer Book T100 Chi.

ASUS Transformer Book T100 Chi ini bisa dibongkar pasang menjadi sebuah perangkat notebook atau tablet. Hal ini karena ASUS Transformer Book T100 Chi ini sebenarnya terdiri dari tablet plus keyboard dock. Tablet “ajaib” yang bisa jadi notebook hanya dengan memasang keyboard dock.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? ASUS Transformer Book T100 Chi memiliki layar 10.1 inci dengan resolusi Full HD atau 1920 x 1200 pixels dengan tingkat kepadatan 224 ppi. Layarnya juga telah mendukung multitouch yang cukup responsif.

ASUS Transformer Book T100 Chi model tablet memiliki dimensi 265 x 174.5, tebal 7.2 mm, dan berat 570 gram. Jika digabungkan menjadi model notebook, ASUS Transformer Book T100 Chi memiliki dimensi 265 x 174.5 mm, 13.5 mm, dan berat 1080 gram. Jadi tetap mudah dibawa untuk menemani setiap aktivitas.

Soal performa, ASUS Transformer Book T100 Chi ditenagai processor Quad Core dengan clock speed 1.46 GHz hingga 2.39 GHz (Turbo) dari chipset Intel Bay Trail-T dengan sokongan RAM 2 GB. Dari segi tampilan, tablet-notebook ini disokong dengan Integrated Intel HD Graphics yang mampu memberikan kualitas gambar yang baik. Untuk sistem operasi, ASUS Transformer Book T100 Chi memakai Windows 8.1 dari Microsoft.

Tidak hanya fitur “tablet-notebook”, ASUS Transformer Book T100 Chi ini juga mengusung fitur unggulan lainnya. Di antaranya, sudah dibekali sertifikasi SonicMaster dan ICE Power untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik. Thermomaster, yang berguna agar ASUS Transformer Book T100 Chi tidak mudah panas, meski dipakai dalam waktu lama.

ASUS Transformer Book T100 Chi ini juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dengan fitu Autofocus tanpa LED Flash dan kamera depan 2 MP. Jadi pengguna bisa tetap memakai tablet-notebook tersebut untuk berfoto.

Namun karena ukurannya yang mini, keyboard dock pada ASUS Transformer Book T100 Chi tentu sedikit akan menyulitkan pengguna dalam mengetik. Butuh waktu untuk membiasakan diri mengetik dengan keyboard mini tersebut.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki tablet “ajaib” yang bisa jadi notebook? Saat ini ASUS Transformer Book T100 Chi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan ke atas.

About the author /


Related Articles

Post your comments