Samsung Galaxy J5 dan J7 Flash LED di Depan, Resmi Meluncur

Samsung Galaxy J5

CiriCara Tekno – Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone Galaxy J5 dan J7. Dua smartphone ini memang sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Apalagi Galaxy J5 dan J7 ini merupakan smartphone Samsung pertama dengan flash LED di depan.

Menurut kabar yang dilansir Phone Arena, Jumat (19/6/2015), Samsung Galaxy J5 dan J7 akan mulai dipasarkan pada minggu ini di Negeri Tirai Bambu, China. Dengan kelebihan yang ada, Galaxy J5 dan J7 menyasar kaum muda sebagai konsumen utamanya.

Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy J5 dan J7 memiliki flash LED di bagian depan. Keduanya dibekali kamera depan sebesar 5 megapiksel (MP). Dengan fitur ini pengguna bisa mendapatkan hasil foto selfie yang bagus meskti dalam kondisi cahaya yang kurang.

Tidak hanya kamera depan yang sama, Samsung Galaxy J5 dan J7 juga mempunyai sejumlah kesamaan lain. Seperti kamera utama yang besarnya sama 13 MP, sama-sama punya konektivitas 4G LTE, dual SIM, RAM 1,5 GB, dan memori internal pun sama 16 GB.

Namun demikian, Samsung Galaxy J7 lebih “premium” dibanding Samsung Galaxy J5. Hal ini karena Galaxy J7 memiliki layar yang lebih lebar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Kapasitas baterainya pun lebih besar yakni 3.000 mAh. Untuk prosesor, Galaxy J7 dibekali prosesor octa-core Snapdragon 615.

Sementara itu, Galaxy J5 memiliki layar 5 inci atau 0,5 inci lebih kecil dari Galaxy J7. Kapasitas baterai Galaxy J5 juga lebih kecil dibanding J7, yakni 2.600 mAh. Untuk prosesor, Galaxy J5 memakai prosesor quad-core 1.2 GHz.

Berdasarkan info yang beredar, Galaxy J5 dan J7 sama-sama menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Di Tiongkok, kedua smartphone tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya hitam, putih, dan emas.

Untuk harganya, Samsung Galaxy J5 dibanderol dengan harga berkisar U$ 225 atau sekitar Rp 2,9 juta. Sementara Samsung Galaxy J7 dibanderol dengan harga berkisar U$ 289 atau sekitar Rp 3,8 juta.

Belum diketahui kapan Samsung Galaxy J5 dan J7 akan merambah pasar negara lain, termasuk Indonesia.

About the author /


Related Articles

Post your comments