Tips Jual Smartphone Bekas Agar Tidak Rugi Besar

Smartphone

CiriCara Tekno – Harga produk elektronik seperti smartphone pasti akan mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Itulah sebabnya banyak orang yang mengaku rugi saat menjual smartphone bekas mereka. Lalu adakah cara agar harganya tetap tinggi?

Seperti dilansir Gizmodo, yang telah menganilisis situs jual beli online, eBay, harga smartphone bekas itu pasti akan turun. Selain karena sudah bekas pakai, sudah lama, hal ini juga dipicu karena adanya peluncuran produk terbaru yang dilakukan produsen smartphone.

Namun demikian, masih ada cara untuk menyiasati agar tidak rugi besar saat menjual smartphone. Seperti apa caranya? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Selang tiga bulan

Menurut hasil analisis, harga smartphone bekas akan turun seiring peluncuran produk baru. Namun penurunan harga tersebut akan berkurang setelah tiga bulan sejak peluncuran smartphone seri terbaru. Nah, inilah saat yang tepat untuk menjual smartphone bekas.

Jika tidak ingin terlalu merugi, jual smartphone Anda sebelum melewati tiga bulan setelah peluncuran produk baru. Terlalu lama menunggu hanya akan membuat harga smartphone Anda semakin jatuh.

2. Kelengkapan

Pastikan semua kelengkapan smartphone bekas Anda masih tersimpan dengan baik. Karena kelengkapan ini juga akan berpengaruh pada harga smartphone Anda. Mulai dari kardus kemasan, buku manual, headset, dan juga charger.

3. Rawat dengan baik

Pembeli smartphone bekas umumnya lebih tertarik dengan smartphone bekas tapi masih terlihat mulus seperti baru. Nah, pastikan Anda merawat smartphone dengan baik, terutama kemulusan bodi dan juga layar smartphone. Dengan demikian Anda bisa tetap memasang harga tinggi.

4. Performa bagus

Hal ini berguna saat melakukan penjualan smartphone bekas secara langsung. Karena tentu calon pembeli akan mengecek terlebih dahulu performa smartphone Anda. Untuk itu smartphone bekas Anda harus masih bagus meski sudah dipakai.

Setiap barang bekas itu pasti harganya akan turun. Namun jika Anda pintar dalam menjualnya, maka Anda tidak akan mengalami kerugian yang terlalu besar.

About the author /


Post your comments