Tips Memilih Power Bank yang Sesuai Smartphone

Power Bank

CiriCara Tekno – Secanggih apa pun smartphone kamu, tidak akan berguna kalau baterainya sudah habis. Hal ini lah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna smartphone yang punya mobilitas tinggi. Kehabisan baterai smartphone di tengah perjalanan!

Kebanyakan baterai smartphone saat ini tidak bisa bertahan lama. Apalagi jika smartphone terlalu sering dipakai bermain internet, game, atau mendengarkan musik. Fitur-fitur smartphone yang banyak justru membuat beban baterainya bertambah dan akibatnya jadi cepat habis.

Karena kekurangan smartphone itulah kini mulai bermunculan produk power bank. Dengan menggunakan power bank, baterai smartphone bisa diisi ulang tanpa harus dihubungkan ke charger. Sejak itulah power bank mulai banyak diburu para pengguna smartphone.

Apakah kamu juga mau beli power bank? Simak tipsnya berikut ini:

1. Ukuran baterai

Perhatikan kapasitas baterai smartphone kamu. Pilih power bank yang sesuai dengan kapasitas baterai smartphone agar cepat terisi penuh. Tapi jika smartphone kamu baterainya cepat habis, kamu bisa pilih power bank yang kapasitas penyimpanannya lebih besar. Hal ini berguna agar bisa dipakai berulang-ulang.

2. Tegangan output

Perhatikan tegangan output power bank yang akan dibeli. Pastikan tegangan output-nya sama atau lebih tinggi dari tegangan yang dibutuhkan baterai smartphone. Memperhatikan tegangan output powerbank juga berguna untuk menjaga baterai tetap awet.

3. Fitur keamanan

Pilih power bank yang mempunyai fitur keamanan. Seperti fitur power-cut power, dimana power bank dapat memotong arus listrik secara otomatis jika terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan baterai terbakar atau meledak.

Fitur Auto-cut, dimana power bank akan menghentikan pengisian daya secara otomatis jika baterai sudah terisi penuh. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya overcharged yang bisa merusak baterai.

4. Merk terpercaya

Pilih power bank yang merk-nya sudah terpercaya. Walau pun harganya lebih mahal, tapi dari kualitas lebih terjamin dan tentunya akan lebih aman.

Demikian tips memilih power bank. Semoga bermanfaat.

About the author /


Post your comments