Tips Memotret di Sekitar Rumah

memotret

CiriCara Tekno – Ide memotret itu bisa datang dari mana saja. Namun umumnya kebanyakan orang lebih memilih pergi ke tempat wisata bahkan ke luar negeri hanya demi mendapatkan ide untuk memotret. Padahal tempat-tempat di sekitar rumah pun bisa jadi inspirasi memotret.

Tidak perlu pergi ke luar negeri, kamu tetap bisa kok mendapatkan hasil foto yang indah meski memotret hanya di sekitaran rumah saja. Bahkan kamu juga bisa menemukan hal-hal yang tidak terduga saat melakukannya.

Berikut tips memotret objek di sekitar rumah:

1. Lihat dengan jeli

Mungkin kamu merasa tidak ada yang unik di lingkungan tinggal kamu. Tapi, cobalah lihat lebih jeli lagi dengan kamera kamu. Potret beberapa objek hingga akhirnya kamu sadar bahwa ternyata lingkungan di rumah kamu itu juga punya unsur keindahan.

2. Ekspresi alami

Kamu bisa memotret berbagai ekspresi orang-orang di sekitar yang tentunya lebih alami dan tidak dibuat-buat. Misalnya memotret anak-anak yang sedang bermain gundu, lompat tali, dll. Foto “street” yang semacam ini justru terlihat lebih bagus dibanding foto model yang ada di majalah-majalah.

3. Tanaman

Takut motret orang nanti dikira mata-mata? Kamu bisa alihin kamera kamu ke objek yang berupa tanaman, seperti bunga-bunga. Memotret keindahan bunga yang mekar di pagi hari dan penuh warna-warni bisa sangat menghibur dan bisa jadi media relaksasi.

4. Interaksi hewan

Di tempat kamu tinggal masih banyak interaksi hewan-hewan? Coba kamu potret dan lihat hasilnya. Misalnya, kamu bisa memotret burung, kucing, ayam, atau bahkan semut. Dengan memilih sudut yang tepat dan memperhatikan arah cahaya matahari, maka foto hasil jepretan kamu bakal terlihat bagus.

5. Survei

Terus lakukan survei tempat atau lokasi yang ada di sekitar rumah kamu. Mungkin kamu akan menemukan hal baru yang unik dan menantang untuk dipotret.

Siapa bilang memotret di sekitaran rumah itu membosankan. Justru di sini lah kamu akan menemukan ide-ide baru yang unik. Tunggu apa lagi? Ayo ambil kamera kamu dan segera abadikan kejadian unik di sekitar rumah.

About the author /


Related Articles

Post your comments