Tips Memotret Pakai Kamera Smartphone

Kamera

CiriCara Tekno – Mendapatkan hasil foto yang bagus dengan kamera smartphone kini bukan jadi hal yang sulit. Apalagi saat ini sudah banyak smartphone yang mengusung kamera dengan resolusi besar dan fitur-fitur kamera yang mumpuni.

Memotret objek dengan kamera smartphone memang tidak mudah. Namun jika kamu tahu trik-triknya pasti hasil foto yang dihasilkan akan terlihat bagus, bahkan nampak terlihat seperti hasil foto menggunakan kamera DSLR.

Berikut tips memotret yang bagus dengan kamera smartphone:

1. Pegang dengan benar

Saat akan mengambil gambar atau foto, pegang smartphone dengan benar. Usahakan tidak bergerak-gerak karena akan membuat foto yang dihasilkan jadi blur atau tidak jelas. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan tongsis agar kamera tidak goyang.

2. Arah cahaya

Supaya objek yang difoto terlihat jelas, pilih sudut pengambilan foto mengikuti arah cahaya. Usahakan untuk tidak melawan arah cahaya karena akan membuat objek jadi terlihat gelap. Jika memotret di malam hari, pakai Flash LED agar objek terlihat terang.

3. Sudut yang bagus

Teruslah berlatih memotret secara berulang-ulang untuk mengetahui sudut mana yang paling bagus. Pilih sudut potret yang bisa membuat objek foto kamu terlihat lebih bagus dan jelas. Hal ini tentu membutuhkan beberapa kali percobaan.

4. Atur kamera

Coba deh kamu utak-atik pengaturan kamera di smartphone kamu. Terus lakukan pengaturan sampai kamera smartphone kamu itu bisa menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan kamu. Hal ini sering luput dilakukan para pengguna smartphone, jadi cobalah mulai sekarang.

5. Edit gambar

Resolusi kamera smartphone kamu kecil? Jangan bingung, kamu bisa kok mendapatkan hasil foto yang bagus dengan cara edit gambar. Sudah banyak kok aplikasi untuk edit foto atau gambar yang tersedia untuk smartphone.

6. Bersihkan lensa

Untuk mendapatkan foto yang bagus, kamu harus memastikan lensa kamera smartphone kamu bersih. Untuk itu kamu harus bisa menjaga dan merawat lensa kamera smartphone dengan baik. Bersihkan lensa sacara rutin dan berkala agar tetap bisa memotret dengan bagus.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dengan menggunakan kamera smartphone. Selamat mencoba!

About the author /


Related Articles

Post your comments