3 Pilihan Aplikasi untuk Silaturahmi Saat Lebaran

smartphone samsung

CiriCara Tekno – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari. Lebaran ini sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk bersilaturahmi dengan anggota keluarga, teman, ataupun sahabat. Karenanya banyak orang yang pulang kampung untuk bersilaturahmi.

Namun tidak semua orang bisa pulang kampung atau mudik untuk bersilaturahmi. Ada juga beberapa orang yang tidak bisa mudik karena tuntutan pekerjaan atau pun himpitan biaya. Apalagi menjelang lebaran biasanya tiket transportasi umum selalu naik.

Tapi jangan bersedih, karena kamu juga bisa tetap bersilaturahmi dengan keluarga meski dari jarak yang jauh. Berikut beberapa aplikasi smartphone yang bisa dipakai untuk bersilaturahmi buat kamu yang tidak bisa mudik tahun ini:

1. Aplikasi pesan singkat

Kamu bisa berkirim ucapan selamat lebaran dan saling meminta maaf dengan aplikasi pesan singkat seperti Line, BlackBerry Messenger (BBM), WeChat, KakaoTalk, WhatsApp, dll. Layanan pesan singkat tersebut juga tidak mahal seperti SMS, cukup dengan internet saja.

2. Video Call

Tidak puas hanya dengan berkirim pesan singkat? Kamu bisa melakukan video call. Kamu bisa melihat wajah orang yang ingin diajak silaturahmi sekaligus mengobrol dengannya. Saat ini sudah banyak aplikasi video call yang tersedia secara gratis di smartphone, salah satunya adalah melalui aplikasi Skype. Namun tetap, pastikan koneksi internet kamu berjalan lancar.

3. Media sosial

Berkirim ucapan selamat lebaran dan saling meminta maaf juga bisa dilakukan melalui media sosial. Bahkan, kamu bisa menandai semua teman kamu untuk saling maaf-maafan di hari lebaran nanti. Aplikasi media sosial ini sudah banyak sekali, di antaranya ada Facebook, Path, Twitter, dan Instagram.

Demikian lah beberapa aplikasi yang siap dijadikan media untuk melepas rindu dengan sanak keluarga di Hari Raya Idul Fitri nanti. Buat yang tidak bisa mudik, manfaatkanlah aplikasi-aplikasi tersebut.

Namun demikian, agar aplikasi tersebut bisa berjalan lancar pastikan koneksi internet kamu dan lawan bicara dalam kondisi yang bagus. Karena jika tidak, tentu hal ini akan mengganggu kelancaran komunikasi.

Selamat Hari Raya Idul Fitri buat yang merayakannya!!

About the author /


Related Articles

Post your comments