Apple Watch Bisa Deteksi Teman Kencan yang Tepat

CiriCara Tekno – Dalam urusan percintaan umumnya orang selalu menghubungkannya dengan perasaan hati. Namun selain dari perasaan hati, ternyata detak jantung kita juga bisa jadi tanda kalau kita suka dengan seseorang. Masih tidak percaya?

Sebuah tim kreatif dari pengembang Apple Watch berhasil mengembangkan versi modifikasi Tinder untuk mendeteksi teman kencan yang tepat berdasarkan detak jantung. Seperti yang diketahui Tinder adalah salah satu aplikasi kencan online yang mulai populer belakangan ini.

Versi modifikasi Tinder tersebut diberinama “Hands-Free Tinder”. Aplikasi Hands-Free Tinder tersebut akan dibenamkan di Apple Watch. Seperti yang diberitakan Digital Spy, aplikasi Hands-Free Tinder ini akan memilihkan calon teman kencan yang bisa meningkatkan detak jantung si pengguna Apple Watch.

Cara kerja aplikasi tersebut sangat sederhana. Pengguna Apple Watch tinggal membuka aplikasi Hands-Free Tinder dan nantinya akan muncul beberapa foto calon teman kencan. Jika saat melihat foto tersebut kemudian detak jantung si pengguna Apple Watch meningkat, maka orang yang ada di foto itulah yang dianggap cocok dijadikan teman kencan.

Semakin kencang detak jantung, maka presentase kecocokan pun akan semakin besar. Jika detak jantung rendah atau tidak mengalami perubahan signifikan, maka presentase kecocokannya pun akan kecil.

Aplikasi Hands-Free Tinder tersebut masih dalam proses pengembangan oleh tim kreatif bernama T3 yang berbasis di Texas. Menurut kabar terbaru, selain untuk Apple Watch, nantinya aplikasi Hands-Free Tinder juga akan tersedia di App Store.

Tidak hanya untuk perangkat Apple, aplikasi unik hasil modifikasi itu juga kabarnya akan segera tersedia di Google Play. Itu artinya perangkat yang memakai sistem operasi Android bisa memiliknya, termasuk jam pintar Android Wear.

Tim kreatif T3 nampaknya menerapkan pepatah “detak jantung tidak bisa bohong” di aplikasi tersebut. Mungkin kamu bisa mengelak dan berbohong dengan kata-kata, namun hal itu tidak akan berguna jika detak jantung kamu sudah “berkata”.

About the author /


Related Articles

Post your comments