BlackBerry Bakal Rilis Ponsel Android Lebih dari Satu?

CiriCara Tekno – Kabar BlackBerry bakal mengeluarkan ponsel berbasis Android makin santer terdengar. Setelah dikabarkan tengah mempersiapkan satu ponsel Android berkode “Prague”, kini muncul kabar yang menyebutkan bahwa BlackBerry bakal membuat ponsel berbasis Android lebih banyak lagi.

Seperti yang diberitakan Android Authority, Senin (13/7/2015), BlackBerry telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan Original Device Manufacturer (ODM) asal Taiwan seperti Foxconn, Compal Electronics, dan Wistron untuk memproduksi ponsel Android merek BlackBerry di masa mendatang.

Namun demikian, menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, ponsel Android BlackBerry tersebut tetap akan mengunakan software, aplikasi, dan layanan BlackBerry. Selain bisa menjadi pembeda dengan smartphone Android lainnya, hal tersebut dianggap BlackBerry bakal mempermudah pengguna BlackBerry yang belum terbiasa memakai OS Android.

Beberapa aplikasi yang akan tetap ada di ponsel Android BlackBerry tersebut adalah BES12, BBM, dan BlackBerry Blend. Nantinya aplikasi tersebut bisa jadi nilai tambah untuk ponsel Android BlackBerry sekaligus jadi pembeda dengan smartphone Android lainnya.

BlackBerry menyerahkan biaya riset dan pengembangan, pemasaran, serta distribusi ponsel Android tersebut ke pihak ODM yang telah bekerja sama. Mampukah para ODM membuat ponsel pintar sesuai permintaan BlackBerry?

Sebelumnya BlackBerry dikabarkan bakal meluncurkan ponsel Android pada Agustus 2015 mendatang. Ponsel Android BlackBerry tersebut, seperti yang dilansir situs N4BB, disiapkan dengan nama sandi “Prague”. Kabarnya smartphone ini akan diperuntukkan untuk kelas low-end dengan spesifikasi rendah.

Situs N4BB juga menyebutkan bahwa ponsel Android BlackBerry Prague tersebut memiliki desain yang mirip dengan BlackBerry Z3. Namun kabar ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak BlackBerry.

Apakah ponsel Android itu akan jadi kebangkitan BlackBerry? Atau justru malah sebaliknya?

About the author /


Related Articles

Post your comments