Bos Nintendo Satoru Iwata Meninggal, Netizen Berduka

Satoru Iwata

CiriCara Tekno – Kabar meninggalnya CEO dan Presiden Nintendo, Satoru Iwata meninggalkan duka tersendiri di industri game dunia. Sejumlah penggemar konsol game Nintendo pun ikut menyampaikan ucapan turut berduka melalui akun Twitternya masing-masing.

Satoru Iwata dikabarkan telah tutup usia pada Sabtu (11/7/2015) waktu setempat. Ia meninggal di usia 55 tahun. Dari pernyataan yang disampaikan pihak Nintendo, Satoru diketahui meninggal dunia karena penyakit kanker saluran empedu yang memang sudah lama diidapnya.

Ucapan turut berduka terus mengalir dari para netizen, khususnya penggemar konsol game Nintendo. Hingga saat ini, nama Satoru Iwata pun menjadi trending topic dan banyak sekali dikicaukan para netizen di situs jejaring sosial Twitter.

Tidak ketinggalan, netizen Indonesia pun ikut menyampaikan rasa berduka atas meninggalnya Satoru Iwata.

“Selamat jalan pahlawan dibelakang layar console masa kecil kami ‘nintendo’ Satoru Iwata,” tulis M. Saddam Hasan AR lewat akun Twitternya @addaminion.

“Selamat jalan Master Satoru Iwata, Terima Kasih atas game2 Nintendo yang master sediakan untuk masa kecilku,” tulis Richard Overtechno melalui akun Twitter @overtechno.

Nintendo memang merupakan salah satu konsol game yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Hingga saat ini pun, Nintendo masih menunjukkan kekuatannya untuk bersaing dengan konsol game lain.

Selama menjadi Presiden Nintendo, Iwata berhasil meraih sejumlah prestasi untuk perusahaan tersebut. Di antaranya dua konsol game besutannya, Nintendo DS dan Nintendo Wii, masih sangat populer di kalangan para gamer hingga saat ini. Dari laporan yang ada, bahkan Nintendo Wii sukses terjual hingga lebih dari 101 juta unit di seluruh dunia.

Meskipun demikian, pihak Nintendo sendiri masih belum memberikan pengumuman soal siapa yang akan menggantikan posisi Satoru Iwata. Jasa-jasa Iwata dalam ikut serta memajukan game melalui konsol Nintendo jelas tidak akan pernah terlupa dan akan terus ada di hati para gamer.

Selamat jalan Satoru Iwata!

About the author /


Related Articles

Post your comments