Canon Connect Station CS100, Berbagi Foto dan Video Tanpa Kabel

canon cs100

CiriCara Tekno – Canon baru-baru ini meluncurkan dua kamera DSLR terbarunya EOS 750D dan EOS 760D. Selain meluncurkan dua kamera terbaru tersebut, Canon ternyata juga meluncurkan perangkat barunya, Canon Connect Station CS100.

Canon Connect Station CS100 ini merupakan perangkat storage yang bisa dipakai untuk menyimpan foto dan video. Cukup dengan meletakkan kamera yang memiliki fitur NFC di atasnya, maka semua foto dan video di kamera akan langsung tersimpan di storage tersebut.

Bagi kamera yang tidak memiliki fitur NFC, bisa memindahkan foto melalui slot SD Card atau slot USB yang tersedia di Canon Connect Station CS100. Pengguna juga bisa mengirim foto atau video secara online ke layanan Canon Image Gateway untuk kamera yang berfitur WiFi.

Selain bisa menyimpan foto dan video, Canon Connect Station CS100 juga bisa menampilkan foto atau video yang sudah tersimpan ke layar televisi atau monitor secara nirkabel alias tanpa kabel. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot menghubungkan kabel.

Jika layar TV atau monitor tidak memiliki fitur nirkabel, Canon Connect Station CS100 bisa tetap terhubung melalui port HDMI yang tersedia di perangkat ini. Cukup dengan menghubungkan kabel input monitor ke port HDMI Canon Connect Station CS100, maka foto dan video bisa ditampilkan di layar monitor.

Canon Connect Station CS100

Canon Connect Station CS100

Canon Connect Station CS100 pada dasarnya terdiri dari hard drive berkapasitas 1TB. Dengan kapasitas memori tersebut, perangkat ini mampu menyimpan sekitar 150.000 foto dan 70 jam video beresolusi HD.

“Dengan perangkat mungil ini pengguna dapat menampung berbagai macam file foto dan video yang berasal dari berbagai perangkat pencitraan,” jelas Angelie Ivone, Marketing Manajer Canon ICP Division pt. Datascrip di Jakarta.

Bagi Anda yang ingin memiliki perangkat Connect Station CS100, Canon membanderolnya dengan harga Rp 5.500.000.

About the author /


Related Articles

Post your comments