Cara Install Game Clash of Clans di BlackBerry

CoC BlackBerry

CiriCara Tekno – Clash of Clans (CoC) adalah salah satu game online yang sudah dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Game online mobile ini juga ramai di kalangan para gamer Tanah Air. Apakah kamu juga salah satu pemain CoC?

Namun demikian, game CoC ini tidak bisa dimainkan di semua perangkat mobile. Saat ini game CoC sudah bisa dinikmati oleh para pemilik smartphone berbasis iOS dan Android. Lalu bagaimana dengan smartphone BlackBerry?

Ada kabar gembira, karena game CoC ternyata bisa diinstall dan dimainkan di smartphone BlackBerry. Namun hanya smartphone BlackBerry zeri Z10, Z30, Q5, dan Q10 saja yang dapat memainkan game online bergenre strategi tersebut.

Berikut tahapan cara menginstall game CoC di BlackBerry seperti yang diungkap dalam video Youtube yang diunggah oleh akun “howto-everything”:

1. Buka menu Settings

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu Settings di smartphone BlackBerry. Kemudian kamu pilih “App Manager”, lalu pilih “Installing Apps” dan ubah tab “Off” menjadi “ON” pada pilihan “Allow Apps from Other Sources to be Installed.” Dengan begitu kini smartphone BlackBerry kamu sudah bisa menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

2. Browsing

Langkah berikutnya kamu bisa buka browser untuk mencari file APK dari game Clash of Clans. Kamu juga bisa menambahkan tipe smartphone BlackBerry kamu saat mencari file Apk di kolom pencarian Google. Misal ketik: “Clach of Clans Apk BlackBerry Z10”.

Selain mencari sendiri melalui Google, kamu juga bisa mendapatkan file APK CoC langsung di http://clashofclansblackberry.com/. Website atau blog ini sudah menyediakan file APK CoC khusus untuk perangkat BlackBerry.

3. Klik Install

Setelah proses mengunduh selesai, sekarang kamu tinggal klik “Install” dan tunggu sampai prosesnya selesai. Besarnya file APK CoC untuk BlackBerry tersebut adalah 50,58 MB, jadi pastikan kapasitas memori mencukupi sebelum kamu unduh.

4. Jalankan game CoC

Setelah proses install selesai, kini kamu tinggal memainkannya saja. Kamu bisa pilih menu “Open” setelah terinstall atau kamu juga bisa mengklik icon game CoC yang sudah tersedia di smartphone. Jangan lupa juga untuk menghubungkan ke internet untuk bisa main game ini.

Mudah sekali bukan? Selamat mencoba.

About the author /


Related Articles

Post your comments