Cara Main Game Android di Komputer

CiriCara Tekno – Pernah terpikir untuk memainkan game Android di perangkat komputer atau laptop? Beberapa aplikasi dan game Android yang ada di Google Play Store ternyata bisa dijalankan di komputer juga lho. Mau tahu cara memainkan game Android di komputer?

Komputer dan smartphone Android memang merupakan perangkat yang berbeda. Mulai dari bentuk sampai dengan sistem operasi yang dipakai. Namun demikian, game Android tetap bisa kok dijalankan di komputer. Tapi, tentunya dengan bantuan emulator.

Berikut cara memainkan game Android di komputer:

1. Download file emulator

Salah satu emulator yang paling ampuh untuk memainkan game Android di komputer adalah BlueStacks. Emulator ini diklaim mampu menjalankan 96% aplikasi dan 86% game Android. Untuk mendapatkan file emulator ini kamu bisa mengunjungi situs bluestacks.com dan mengunduh file-nya di situs tersebut.

Selain BlueStacks, emulator lain yang disarankan adalah GenyMotion. Emulator ini diklaim mampu menjalankan 90% aplikasi dan 77% game Android di laptop. Namun pada tutorial kali ini, kita memakai BlueStacks saja.

2. Install file BlueStacks

Setelah file selesai diunduh, sekarang kamu tinggal menginstallnya di perangkat komputer. Sebelum lanjut ke tahap berikutnya, pastikan dulu kamu sudah mencentang pilihan App Store Access dan App Notification. Hal ini berguna agar emulator dapat berjalan dengan baik.

3. Masukkan akun Google

Pada saat pertama kali membuka BlueStacks, kamu akan diminta akun Google untuk masuk ke Google Play Store. Isi dengan email dan password gmail kamu. Setelah masuk, kamu akan dialihkan ke home screen dan bisa memilih game yang disuka.

4. Pilih 1Mobile atau GetJar

Saat akan menginstall game Android di komputer, biasanya akan muncul beberapa pilihan. Kamu sebaiknya memilih 1Mobile atau GetJar agar tidak perlu login lagi jika ingin mengunduh aplikasi. Setelah itu, klik download dan install sampai prosesnya selesai.

Game yang sudah terinstall akan tersimpan di bagian My Apps. Kamu bisa membukanya dan memainkan game tersebut di komputer.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

About the author /


Related Articles

Post your comments