Cara Memotret Foto Agar Terlihat Klasik

Youtube

CiriCara Tekno – Berbagai macam genre foto mulai dikenal banyak orang. Salah satunya yang paling populer adalah foto selfie dan foto dengan busana modern. Namun jangan salah, foto klasik juga masih punya cukup banyak penggemar. Apakah kamu juga tertarik untuk membuat atau memotret gambar agar terlihat klasik? Simak caranya berikut ini:

1. Pilih spot yang tepat

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih spot atau tempat memotret yang tepat. Terutama perhatikan arah cahaya di spot tersebut. Dengan cahaya yang tepat, maka foto klasik yang kamu inginkan bisa didapat. Salah satu spot yang bisa dipilih adalah dekat jendela. Cahaya dari luar jendela akan menyinari sebagian objek dan membuat efek gelap di bagian objek foto yang tidak tersinari cahaya. Di sinilah unsur klasik bisa didapatkan dari foto tersebut.

2. Pilih kostum dan background

Tentukan kostum atau baju jika objek yang dipotret adalah orang. Pilih kostum yang sesuai dengan background atau cerita foto yang ingin dibuat. Pilih warna kostum yang kontras atau sebaliknya lembut dan kalem.

3. Pose

Foto klasik identik dengan hal yang alami dan tidak dibuat-buat. Untuk itu pilih pose yang kiranya membuat si model tidak merasa canggung atau kaku. Potret dengan pose senyum atau tertawa tanpa dibuat-buat bisa menjadi foto klasik yang bagus.

4. Eksekusi

Tugas kamu sebagai pemotret harus tahu betul posisi dan juga waktu yang tepat untuk memotret. Lakukan beberapa perubahan posisi sampai kamu menemukan arah pengambilan gambar yang tepat. Nah, jiwa fotografer kamu diuji di sini.

5. Koreksi

Setelah melakukan sejumlah pemotretan, kini saatnya kamu mengoreksi semua foto-foto yang sudah diambil. Pilih foto yang paling bagus dan kemudian bisa kamu edit melalui komputer agar terlihat lebih klasik dan ciamik. Kamu bisa mengedit cahaya seperti merubahnya jadi hitam putih atau melakukan crop untuk mendapatkan ukuran foto yang sesuai.

Penggunaan aksesoris atau benda jaman dulu juga bisa menambah unsur klasik di foto kamu. Misalnya topi, sepeda, mobil klasik, atau juga sepeda motor klasik. Foto di sekitar bangunan kuno juga bisa menjadikan foto kamu jadi lebih klasik.

About the author /


Related Articles

Post your comments