Cara Mengirimkan Arahan Google Maps dari Komputer ke Android

Google Maps

CiriCara Tekno – Google terus melakukan pembaruan fitur pada aplikasi-aplikasi besutannya. Salah satu fitur terbaru itu adalah “Send to device” yang ada di Google Maps komputer atau laptop. Dengan fitur baru tersebut, pengguna Google Maps di komputer bisa mengirimkan hasil pencariannya ke perangkat Android.

Fitur send to device tersebut diklaim akan mempermudah pengguna komputer untuk terhubung dengan perangkat Androidnya. Jadi pengguna tidak perlu mengetik ulang di Google Maps yang ada di Android. Cukup dengan menggunakan fitur tersebut, maka data bisa dipindahkan.

Mau tahu cara mengirimkan Google Maps komputer ke Android? Berikut tahapannya:

1. Masuk ke Google Service dengan browser komputer atau laptop Anda dengan menggunakan akun Gmail yang sama seperti yang dipakai di perangkat Android.

2. Pilih situs Google Maps di komputer dan ketik alamat atau lokasi tempat yang ingin dituju. Maka Google Maps akan menampilkan peta hasil pencarian lokasi tersebut.

3. Setelah Google Maps melakukan pencarian, maka akan muncul notifikasi terkait lokasi yang dituju tersebut. Nah, di notifikasi ini Anda bisa pilih atau klik tulisan “Send to device” yang ada di pojok kiri bawah dari notifikasi tersebut. Dengan ini hasil pencarian Google Maps di komputer akan segera terkirim ke smartphone Android.

Google

4. Di smartphone Android nantinya akan muncul notifikasi dari pengiriman data Google Maps tersebut. Anda tinggal membukanya di aplikasi Maps yang ada di smartphone atau bisa langsung menekan notifikasi tersebut agar bisa langsung masuk ke aplikasi Maps. Otomatis aplikasi Maps Anda akan langsung mengarahkan ke hasil pencarian yang ada di laptop.

Untuk bisa menggunakan fitur Send to device tersebut, pastikan aplikasi Maps di smartphone harus sudah memakai versi terbaru. Jika belum, Anda bisa memperbaruinya terlebih dahulu dengan cara mengunduh ulang di Google Play Store.

Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba.

About the author /


Related Articles

Post your comments