Dell XPS 13 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dell XPS 13

CiriCara Tekno – Laptop premium terbaru dari Dell, XPS 13 akhirnya masuk Indonesia. Laptop yang resmi diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show 2015 lalu ini akan meramaikan pasar laptop atau notebook di Tanah Air untuk segmen layar 13 inci.

Dell XPS 13 mempunyai desain yang cukup unik karena memiliki bingkai layar atau bezel yang sangat tipis. Hal ini membuat layar XPS 13 terkesan penuh dan tidak menyisakan ruang sedikitpun. Tidak heran jika laptop ini tidak dibekali dengan webcam di bagian atas layarnya.

Menurut Primawan Badri, Country Manager and Director Consumer Dell Indonesia, XPS 13 adalah laptop pertama di dunia yang mengusung desain dengan bezel tertipis. Dell sendiri menyebut desain tersebut sebagai infinity display.

Karena konsep infinity display tersebut, ukuran XPS 13 nampak terlihat seperti laptop dengan layar 11 inci. Padahal jika diukur, layar XPS 13 adalah 13 inci. Hal ini bisa berguna untuk pengguna yang mendambakan laptop 13 inci namun ukuran mini.

Dell XPS 13 yang dijual di Indonesia sendiri mempunyai dua pilihan layar, yakni yang berteknologi layar sentuh dan layar biasa. Untuk XPS 13 layar sentuh, resolusi yang ditawarkan adalah QHD+ atau 3.200 x 1.800 piksel. Sementara untuk yang layar biasa resolusinya Full HD atau 1.900 x 1.080 piksel.

Soal spesifikasi XPS 13 pun tersedia dalam dua pilihan, yakni XPS 13 dengan prosesor Intel Core i5 yang ditopang RAM sebesar 4GB serta media penyimpanan SSD yang berkapasitas 256GB. Dan XPS 13 dengan prosesor Intel Core i7 generasi kelima dengan RAM 4GB serta media penyimpanan SSD berkapasitas 512GB.

Untuk daya tahan baterai, Dell XPS 13 diklaim mampu bertahan hingga 15 jam jika dipakai untuk menjalankan progam komputasi yang ringan. Kapasitas baterai yang dibenamkan pada XPS 13 ini adalah sebesar 52 Whr.

Dell membanderol laptop XPS 13 dengan harga mulai dari Rp 19 jutaan. Harga tentu berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

About the author /


Post your comments