Galaxy Tab S2, Tablet Tertipis Samsung

CiriCara Tekno – Samsung memperkenalkan tablet generasi terbaru yang diberinama Galaxy Tab S2. Perangkat tablet ini merupakan generasi penerus dari tablet Galaxy Tab S yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran. Lalu apa keunggulan dari tablet Samsung yang satu ini?

Galaxy Tab S2 tampil dengan desain yang tipis dan bahkan menjadi tablet tertipis yang pernah dibuat Samsung. Tidak hanya tertipis, Galaxy Tab 2 juga menjadi tablet teringan yang pernah dibuat perusahaan smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Tidak hanya tipis dan ringan, menurut CEO dan Presiden of IT & Mobile Division Samsung Electronics, JK Shin, Galaxy Tab S2 juga memiliki performa yang mumpuni. “Cepat dan memberi banyak akses ke berbagai fitur produktivitas,” ujarnya, seperti dikutip dari situs Samsung Tomorrow.

Galaxy Tab S2 tersedia dalam dua varian yakni layar 8,0 inci dan 9,7 inci. Tablet ini memiliki ketebalan hanya 5,8 mm dan bobot 265 gram untuk versi 8,0 inci, sementara bobot 389 gram untuk versi yang 9,7 inci.

Kedua varian tablet Galaxy Tab S2 tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint yang terletak di tombol Home. Jadi pengguna bisa mengunci dan membuka tablet tersebut dengan sidik jarinya.

Sama seperti generasi terdahulu, Galaxy Tab S2 juga memiliki layar yang cukup mumpuni. Dimana Samsung membenamkan layar AMOLED dengan resolusi 2048 x 1536 piksel untuk tablet tertipis dan teringan besutannya tersebut.

Untuk performa, Galaxy Tab S2 dibekali dengan prosesor octa-core yang terdiri atas empat inti 1,9 GHz dan empat inti 1,3 GHz. Untuk mendukung performanya dibenamkan RAM 3GB, memori internal 32GB dan 64GB, slot microSD, dan sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Samsung TouchWiz.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy Tab S2 akan diluncukan secara resmi oleh Samsung dalam sebuah acara di bulan Agustus 2015 di New York, Amerika Serikat. Namun sayang, Samsung masih belum memberikan bocoran harga mengenai tablet terbarunya tersebut. Yang jelas, harga Galaxy Tab S2 akan berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi dan juga ukuran layarnya.

About the author /


Related Articles

Post your comments