Ini Logo Baru Facebook, Apa yang Berubah?

fb

CiriCara Tekno – Situs jejaring sosial Facebook ternyata “diam-diam” telah memasang logo baru. Bagi pengguna yang kurang memperhatikan pasti tidak akan sadar dengan perubahan logo yang dilakukan oleh Facebook. Lalu perubahan apa yang ada di logo baru Facebook ini?

Untuk pertama kali di tahun 2015 ini, Facebook akhirnya memakai logo baru. Sebenarnya kabar logo baru Facebook ini sudah disampaikan oleh Product Designer Facebook, Christophe Tauziet lewat akun Twitter-nya. Namun, tak sedikit pengguna Facebook yang tidak tahu soal perubahan logo tersebut.

Jika dilihat sekilas, logo baru Facebook nampak tidak ada perubahan dari logo lamanya. Logonya masih menggunakan latar belakang warna biru dengan tulisan warna putih yang memang sudah jadi ciri khas dari situs jejaring sosial populer ini.

Logo Baru Facebook

Logo Baru Facebook – Ist

Lalu apa yang berubah? Coba perhatikan bentuk huruf-huruf di logo baru Facebook tersebut. Terlihat ada perubahan pada bentuk hurufnya. Perubahan yang paling ketara ada pada huruf “a”.

Logo Lama Facebook

Logo Lama Facebook – Ist

Perubahan logo Facebook tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Creative Director Facebook, Josh Higgins, mengatakan bahwa perubahan logo tersebut bertujuan agar logo Facebook terlihat lebih modern dan lebih ramah.

Untuk mendesain logo tersebut, Facebook menggandeng desainer huruf Klavika, Eric Olsen. Menurut Higgins, logo baru Facebook itu bisa menjadi tanda keinginan untuk maju sebagai jejaring sosial modern yang kekinian.

Facebook memang merupakan salah satu situs jejaring sosial terpopuler saat ini. Bahkan, di Indonesia berjuta-juta orang sudah mempunyai akun jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sadar akan perubahan logo Facebook tersebut?

About the author /


Related Articles

Post your comments