Rumor Perubahan Besar-besaran Sony di Xperia Z5

Sony

CiriCara Tekno – Sony dikabarkan akan segera merilis smartphone terbarunya Xperia Z5 pada bulan September 2015 mendatang untuk pasar global. Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa Sony tidak merilis Xperia Z4 dan malah merilis Xperia Z5?

Sony sebenarnya sudah meluncurkan Xperia Z4 di Jepang. Namun untuk pasar global, Sony meluncurkan Xperia Z4 dengan nama yang berbeda yakni Xperia Z3+. Dan saat ini Sony kabarnya tengah mempersiapkan peluncuran Xperia Z5.

Berbeda dari smartphone sebelumnya, kabarnya Xperia Z5 dibekali spesifikasi yang lebih “wah”. Seperti yang dilansir GSM Arena, Senin (6/7/2015), Xperia Z5 memiliki RAM yang lebih besar dibanding generasi terdahulu yakni mencapai 4GB.

Tidak hanya RAM, Xperia Z5 juga dibekali prosesor terbaru yang bahkan belum diluncurkan, yakni Snapdragon 820. Smartphone ini juga kabarnya akan mengusung kamera beresolusi 21 megapiksel (MP) Sony Exmor RS IM230 CMOS yang diklaim bisa merekam video 4k.

Selain itu, Xperia Z5 juga kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo yakni 4500 mAh. Dengan baterai tersebut kemungkinan daya tahan Xperia Z5 akan jadi lebih lama dibanding smartphone lainnya. Untuk mengisi baterainya Xperia Z5 memiliki port USB tipe C.

Berdasarkan foto yang beredar di internet, Sony Xperia Z5 mempunyai desain yang masih sama seperti seri Xperia Z lainnya. Hanya saja beredar kabar bahwa bodi Xperia Z5 bakal dilapisi bahan metal.

Jika kabar tersebut benar, itu artinya Xperia Z5 akan menjadi produk Sony yang paling menggebrak. Pasalnya sebelumnya Sony cenderung meluncurkan smartphone baru dengan spesifikasi datar-datar saja.

Masih seperti yang dilansir GSM Arena, Sony akan meluncurkan Xperia Z5 dalam dua varian yakni Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra. Smartphone terbaru Sony ini kabarnya akan meluncur ke pasar global pada September 2015 mendatang.

About the author /


Post your comments