RAM OnePlus Two Setara RAM Laptop?

CiriCara Tekno – OnePlus kembali menarik perhatian seiring dengan kabar akan dirilisnya smartphone terbarunya, OnePlus Two. Bocoran soal spesifikasi OnePlus Two ini juga ramai beredar di dunia maya. Salah satunya bocoran terbaru yang menyebutkan RAM OnePlus Two bakal setara dengan RAM yang digunakan di perangkat laptop.

Seperti yang dilansir lama The Next Web, Jumat (10/7/2015), OnePlus Two akan dibekali RAM dengan kapasitas 4GB berjenis LDDR4, yang merupakan seri tercepat saat ini. Tidak hanya itu, smartphone asal Tiongkok ini juga kabarnya akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 810.

Menurut pihak OnePlus di situs resminya, RAM jenis LDDR4 yang akan di OnePlus Two performanya dua kali lebih cepat dibanding RAM jenis LDDR3. Tidak hanya performa yang mulus, RAM LDDR4 juga diklaim bakal menjadikan OnePlus Two jadi lebih hemat daya. Baterai OnePlus Two diklaim akan mampu bertahan lebih lama.

“Jadi OnePlus Two tidak saja lebih mulus dan halus, tapi daya tahan baterainya akan makin mumpuni,” demikian tulis OnePlus di situs resminya seperti dikutip dari Tekno Liputan6.

Namun sayang, mengenai detail lengkap OnePlus Two masih belum diketahui. Desain smartphone besutan OnePlus ini juga masih belum diketahui. Namun kemungkinan besar akan hampir sama dengan seri pertama.

Dengan spesifikasi tersebut, banyak yang memperkirakan OnePlus Two bakal dibanderol dengan harga sekitar USD 400 atau setara Rp 5 jutaan. Harga ini memang tergolong mahal, namun jika melihat dari spesifikasi yang diusungnya, OnePlus Two memang layak dihargai dengan harga tersebut.

Sementara itu mengenai kapan smartphone OnePlus Two dipasarkan, kabar terbaru menyebutkan OnePlus akan mengumumkannya pada publik pada tanggal 27 Juli 2015, mendatang. OnePlus kabarnya akan memakai sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Seperti apa desain beserta spesifikasi lengkap yang bakal dibawa OnePlus Two? Apakah OnePlus Two akan meraih kesuksesan juga sama seperti OnePlus One yang sudah lebih dulu dirilis? Kita lihat saja nanti.

About the author /


Related Articles

Post your comments