Review Huawei Honor 7, Smartphone dengan Kamera 20 MP

Huawei Honor 7

CiriCara Tekno – Huawei akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya, Honor 7 sesuai jadwal yang direncanakan di China. Smartphone Huawei ini diklaim mempunyai spesifikasi high end. Seperti apa kelebihan dan spesifikasi yang dibenamkan Huawei di Honor 7?

Berbeda dari smartphone Huawei lainnya, Honor 7 sudah menggunakan casing berbahan alumunium yang menjadikannya terasa mantap saat digenggam. Honor 7 dibekali layar sentuh 5.2 inci dengan resolusi mencapai 1080p dan 423ppi.

Selain casing alumunium, Honor 7 juga punya kelebihan di bagian kamera. Dimana Honor 7 memiliki kamera utama beresolusi 20 MP dengan sensor kamera terbaru dari Sony. Kamera ini juga memiliki fitur Auto Focus, dual-LED dual-tone flash, dan lapisan kaca sapphire untuk proteksi. Untuk kamera depannya sebesar 8 MP.

Huawei Honor 7 dibekali chipset octa core 64 bit Kirin 935 dengan kecepatan 2,2 GHz dan didukung dengan kartu grafis (GPU) ARM Mali-T628 dan RAM 3GB. Dengan ini Honor 7 diklaim bakal memiliki kinerja yang cukup baik.

Sama seperti smartphone high end umumnya, Honor 7 juga sudah dibekali fitur finger print alias sensor sidik jari. Sensor finger print ini ditempatkan tepat di bawah kamera belakang. Cukup dengan menempelkan jari ke kamera.

Honor 7 menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan UI Emotion 3.1 di atasnya. Smartphone Huawei ini dibekali baterai berkapasitas 3.100 mAh, dengan fitur pengisian daya yang cepat. Untuk konektivitas, Honor 7 sudah dibekali LTE Cat.6 connectivity dan NFC.

Huawei Honor 7 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni silver, gold, dan dark gray. Smartphone ini juga dijual dalam tiga varian yang tentunya harganya berbeda-beda, tergantung dari spesifikasi yang terbenam di dalamnya.

Di China, Huawei Honor 7 16GB single-SIM, dibanderol dengan harga USD 320 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Sementara untuk Huawei Honor 7 16GB dual-SIM dibanderol USD 350 atau sekitar Rp 4,7 jutaan. Dan Huawei Honor 7 64GB dual-SIM dibanderol USD 400 atau Rp 5,4 jutaan.

Belum diketahui apakah Huawei Honor 7 akan masuk ke pasar smartphone Indonesia atau tidak. Meskipun mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni, harga Huawei Honor 7 pun terbilang masih cukup mahal.

About the author /


Related Articles

Post your comments