Review: Vivo X5 Pro, Smartphone Android Berbodi Tipis

Ist

CiriCara Tekno – Produsen smartphone asal China, Vivo memperkenalkan smartphone dengan bodi tipis. Smartphone yang diberinama Vivo X5 Pro ini mempunyai ketebalan hanya 6,4 mm saja. Meski memiliki bodi yang tipis, Vivo X5 Pro ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

- Desain
Vivo X5 Pro dibekali dengan layar 5,2 inci berteknologi Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim anti gores. Bagian belakangnya dilapisi material mengkilap dengan logo Vivo yang ditulis secara vertikal di tengah. Terdapat kamera di bagian pojok kiri atas beserta lampu flash. Bodi bagian samping dilapisi lis warna perak.

Untuk bagian bawah, terdapat satu port micro USB yang diapit oleh dua speaker. Di bagian atas terdapat port audio jack 3.5 mm dan di bagian sisi kirinya terdapat tombol volume, tombol power, dan port SIM 1 dan SIM 2.

- Performa
Vivo X5 Pro ditenagai prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 (Octa-core) dengan RAM 2GB. Untuk kualitas grafisnya, Vivo X5 Pro dibekali GPU Adreno 405. Smartphone asal Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dengan spesifikasi tersebut, Vivo X5 Pro diklaim mampu menjalankan game 3D dengan cukup baik dan lancar.

- Kamera
Vivo X5 Pro dibekali kamera utama beresolusi 13 megapiksel (MP) dengan lampu flash serta autofokus dan kamera depan 2 MP. Untuk merekam video, kamera Vivo X5 Pro dapat diatur ke mode resolusi FHD (1080p), HD (720p), dan SD (480p).

- Baterai dan konektivitas
Vivo X5 Pro dibekali baterai dengan kapasitas 2450 mAh. Baterai ini dinilai masih kurang karena smartphone cenderung cepat kehabisan daya dalam pemakaian normal. Apalagi jika dipakai untuk internet dan bahkan streaming video.

Soal konektivitas, Vivo X5 Pro sudah didukung dengan koneksi jaringan 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video call secara lancar. Seperti diketahui, jaringan 4G LTE tersebut memiliki kecepatan yang tinggi.

Kelebihan Vivo X5 Pro:
– Fitur unik pada kamera dan juga kualitas kamera yang bagus
– Performa yang apik untuk memainkan game 3D

Kekurangan Vivo X5 Pro:
– Tidak tersedia slot microSD
– Kapasitas baterai rendah

Vivo X5 Pro sudah masuk ke pasar smartphone di Malaysia. Smartphone asal China ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,6 juta.

About the author /


Related Articles

Post your comments