Rilis 17 Juli, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8

CiriCara Tekno – Samsung dikabarkan akan segera merilis smartphone terbarunya, Galaxy A8 pada tanggal 17 Juli 2015 mendatang. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya bukti bahwa smartphone tersebut sudah masuk ke Badan Sertifikasi Tiongkok dan Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir situs teknologi asal Perancis, nowhereeelse.fr, Kamis (9/7/2015), Galaxy A8 akan dirilis di Tiongkok. Namun belum diketahui kapan Samsung akan merilis smartphone terbarunya itu untuk pasar global. Galaxy A8 kabarnya bakal dibanderol dengan harga USD 450 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Dari spesifikasi yang beredar, Samsung Galaxy A8 bakal diperkuat oleh prosesor Octa Core Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Galaxy A8 memiliki memori internal sebesar 16GB yang dapat diperbarui. Terdapat juga slot microSD untuk memori tambahan.

Samsung Galaxy A8 memiliki dimensi 158 x 76.77 x 5.94 mm. Galaxy A8 ini menjadi salah satu smartphone tertipis yang pernah dibuat oleh produsen asal Korea ini. Bodi yang diusungnya pun menggunakan campuran berbahan logam.

Galaxy A8 memiliki layar 5,7 inci dengan panel Super AMOLED yang menghasilkan visual dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Smartphone ini pun memiliki fitur sensor sidik jari atau finger print, sama seperti smartphone terbaru Samsung lainnya.

Sementara itu soal kamera, kabarnya Samsung membekali Galaxy A8 dengan kamera utama beresolusi 16 megapiksel (MP) dan kameran depan beresolusi 5 MP. Dengan kamera tersebut, Galaxy A8 dapat menghasilkan foto yang lebih jernih dan maksimal.

Desain keseluruan dari Galaxy A8 diprediksi tidak akan jauh berbeda dari desain Galaxy S6 yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran. Bodi sampingnya menggunakan bahan logam dan masih terdapat tombol hom di bagian bawah layar. Tombol ini memang sudah jadi khas smartphone Samsung.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy A8 ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

About the author /


Related Articles

Post your comments