Samsung Galaxy Note 5 Bakal “Sekuat” Komputer

CiriCara Tekno – Bocoran seputar spesifikasi ponsel pintar tablet (phablet) Samsung Galaxy Note 5 masih terus bermunculan dari berbagai sumber. Dari bocoran tersebut dapat dilihat Samsung Galaxy Note 5 nampaknya bakal dibekali spesifikasi sekuat komputer desktop. Apa alasannya?

Seperti yang dilansir laman SamMobile, Selasa (14/7/2015), Galaxy Note 5 bakal dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB. Padahal dengan RAM 2GB saja sudah sangat bagus untuk kinerja smartphone. Dengan RAM sebesar itu, Galaxy Note 5 bisa menyamai kapasitas RAM yang sering dibenamkan di perangkat komputer, yakni 4GB.

Jika kabar tersebut benar, itu artinya Samsung memberikan perubahan yang sangat signifikan pada phablet terbarunya itu. Pasalnya, generasi sebelumnya Galaxy Note 4 dibekali dengan RAM berkapasitas mencapai 3GB. Kapasitas RAM 4GB yang dimiliki Galaxy Note 5 dipastikan akan membuat kinerjanya jadi semakin lancar dan halus untuk menjalankan program.

Selain RAM yang “jumbo” tersebut, Galaxy Note 5 juga dikabarkan bakal dilengkapi dengan fitur wireless charging atau kemampuan untuk mengisi daya baterai¬†tanpa kabel. Untuk performanya, Samsung membekali Galaxy Note 5 dengan sistem cip Exynos 7422 yang dikombinasikan dengan prosesor octa-core 64 bit.

Dari rumor sebelumnya, Galaxy Note 5 memiliki layar Super AMOLED QHD 5,67 inci. Bodi bagian belakangnya bakal dilapisi bahan bermaterialkan kaca sehingga akan membuatnya lebih mengkilap. Galaxy Note 5 ini juga dilengkapi dengan alat S Pen yang bisa dipakai untuk menulis dan juga menjalankan program atau aplikasi.

Samsung kabarnya baru akan memperkenalkan Galaxy Note 5 pada bulan Agustus 2015 mendatang. Galaxy Note 5 sebenarnya sempat akan dipamerkan di gelaran IFA 2015 di Berlin, Jerman pada awal tahun ini. Namun rencana tersebut akhirnya urung dilakukan Samsung.

Pembatalan peluncuran Galaxy Note 5 tersebut diduga ada kaitannya dengan peluncuran Galaxy S6. Kemungkinan Samsung saat itu lebih memilih untuk fokus pada peluncuran Galaxy S6 dan S6 Edge yang diplot untuk bersaing dengan Apple iPhone 6.

Meskipun sudah banyak rumor yang beredar, Samsung masih belum memberikan bocoran resmi terkait Galaxy Note 5. Bukan hanya spesifikasi, kisaran harga Galaxy Note 5 pun juga belum bisa diketahui secara pasti.

Benarkah Samsung Galaxy Note 5 bakal dibekali spesifikasi sekuat komputer? Kita lihat saja nanti.

About the author /


Related Articles

Post your comments