Samsung Kembangkan Layar Ponsel Beresolusi 11K

Samsung

CiriCara Tekno – Seakan belum cukup dengan layar quad-HD beresolusi 4K yang dibenamkan di smartphone Galaxy S6, Samsung kabarnya tengah mengembangkan layar beresolusi lebih tinggi. Tidak tanggung-tanggung, produsen smartphone asal Korea Selatan ini kabarnya tengah mengembangkan layar beresolusi hingga 11K.

Seperti yang dilansir Korean Times, layar 11K yang tengah dikembangkan Samsung tersebut diperkirakan akan memiliki kepadatan 2.250 piksel per inci (ppi). Sementara itu prediksi dari Phone Arena, layar 11K Samsung itu akan disematkan pada layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi sebesar 11.264 x 6.336 piksel.

Dengan layar beresolusi tinggi tersebut, Samsung percaya mampu menciptakan tampilan ilusi optik yang membuat gambar di layar tersebut akan nampak 3D saat diterapkan di ponsel pintar atau smartphone. Jika hal ini benar terealisasikan, bisa dibayangkan berapa mahalnya harga smartphone beresolusi 11K tersebut.

Chu Hye Yong, Direktur Eksekutif Departeen teknologi di Samsung Display mengakui bahwa spesifikasi layar beresolusi tinggi pada smartphone memang tidak begitu diperhatikan penggunanya. Namun ia tetap percaya inovasi layar 11K tersebut bisa jadi invoasi baru di industri layar Korea.

Samsung sendiri tidak mengerjakan pengembangan layar 11K sendirian. Produsen smartphone seri Galaxy ini juga menggandeng 13 perusahaan di bidang industri dan pendidikan, dan bahkan pemerintah Korea Selatan. Samsung berharap layar ponsel beresolusi 11K tersebut bisa segera selesai sebelum Olimpiade Musim Dingin 2018.

“Kami berharap bahwa kita dapat menunjukkan teknologi tersebut di Olimpiade PyeongChang,” kata Chu Hye Yong.

Bagaimana menurut kamu? Sudah kebayang tampilan seperti apa yang bakal ada di layar beresolusi super tinggi tersebut?

About the author /


Related Articles

Post your comments