Selfie di Depan Bangkai Pesawat Hercules, Dua Ibu Ini Dikecam

CiriCara Tekno – Jagat maya digemparkan oleh foto selfie dua orang ibu-ibu di dekat lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130. Netizen pun langsung mengecam aksi foto selfie tersebut karena dinilai tidak etis berfoto ria di lokasi musibah.

Dalam foto yang beredar di Facebook, Twitter, dan Path terlihat dua orang ibu tersebut nampak tersenyum saat diambil gambarnya oleh seorang pria berseragam polisi. Aksi selfie ini pun sontak langsung jadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Kebanyakan netizen mengecam aksi selfie dua ibu-ibu itu karena dinilai tidak etis bergembira di atas musibah orang lain. Netizen pun mempertanyakan dimana rasa empati ibu-ibu tersebut terhadap keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules itu.

Dimana etika dan empati ibu ibu yang berfoto di lokasi musibah ini?” tulis salah seorang pengguna media sosial Facebook mengomentari foto selfie tersebut.

Parahh bgt… ngak ada empatinya,” tulis komentar Heny Triana melalui Facebook.

Gimana ceritanya kok bisa2nya selfie ditengah berduka,” tulis Dwi di Facebook.

Ist

Dua orang ibu difoto polisi di depan lokasi jatuhnya pesawat Hercules, Medan – Ist

Selain mengecam kedua ibu-ibu tersebut, ada juga netizen yang mengkritik pria berseragam polisi yang memotret dua ibu itu. Netizen menyayangkan kenapa polisi tersebut mau memotret dua ibu-ibu itu.

Namun demikian, belum diketahui identitas dari kedua ibu-ibu tersebut. Keaslian foto tersebut juga belum diketahui secara pasti, apakah foto tersebut adalah hasil rekayasa semata atau memang benar adanya.

Seperti diberitakan banyak media, pesawat Hercules C-130 dilaporkan jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6/2015) lalu. Musibah ini pun menewaskan ratusan korban jiwa yang beberapa di antaranya merupakan anggota TNI dan keluarganya.

Musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 tersebut tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Jadi tidak etis jika lokasi jatuhnya pesawat Hercules itu malah dijadikan tempat untuk foto selfie. Cerdaslah dalam memilih tempat untuk berfoto ria agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

About the author /


Post your comments