Tips Agar Smartphone Tidak Mudah Dicuri

CiriCara Tekno – Sebagai barang yang bernilai, smartphone sering jadi sasaran tindak kejahatan seperti pencurian atau pun penjambretan. Untuk itu Anda harus berhati-hati saat membawa smartphone terutama saat berada di keramaian seperti di busway atau kereta yang penuh sesak.

Anda sebaiknya mulai sekarang harus lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban pencopetan smartphone. Jangan sampai smartphone kesayangan Anda hilang dicuri orang. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam mengamankan smartphone agar tidak mudah dicuri:

1. Jangan pamer

Punya smartphone baru, mahal, dan bagus tentu memberikan kebanggaan tersendiri. Tapi Anda sebaiknya jangan pamer. Hindari menggunakan smartphone di tempat umum terbuka, seperti di pinggir jalan. Karena jika Anda tidak waspada, bisa saja smartphone Anda dirampas oleh penjambret. Semakin bagus smartphone, maka akan semakin menggiurkan bagi penjambret.

2. Simpan di tempat aman

Jika dalam perjalanan, simpan smartphone Anda di tempat yang aman. Anda bisa menyimpan smartphone di tas maupun saku celana. Namun Anda tetap harus waspada. Taruh tas di bagian depan agar Anda bisa selalu mengawasi dan pastikan saku celana Anda rapat agar smartphone tidak mudah terjatuh.

3. Genggam erat

Cara paling aman agar smartphone Anda tidak dicuri adalah dengan menyimpannya. Tapi jika Anda tetap ingin menggunakan smartphone selama perjalanan, maka sebaiknya perhatikan cara Anda menggenggamnya. Pastikan Anda menggenggam smartphone dengan erat agar si pencuri tidak mudah merebutnya dari Anda.

4. Pakai casing pelindung

Casing pelindung berguna untuk mencegah smartphone dari goresan maupun benturan. Selain itu casing ini juga bisa berguna untuk menyamarkan merk smartphone. Pilih casing yang sederhana agar tidak terlalu mencolok saat digunakan.

5. Selalu waspada

Anda dituntut untuk selalu waspada agar smartphone tidak mudah dicuri. Semakin waspada Anda, maka smartphone Anda pun akan semakin aman.

Demikian beberapa tips untuk mengamankan smartphone dari aksi pencurian. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Mudah Melacak Smartphone Android yang Dicuri

About the author /


Post your comments