UMI Zero 2, Smartphone Layar Ganda

UMI Zero 2

CiriCara Tekno – Produsen smartphone asal Tiongkok, UMI membuat sebuah gebrakan baru di pasar smartphone. Setelah sukses merilis smartphone UMI Iron, kini UMI kabarnya tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang memiliki layar ganda atau dual screen.

Smartphone tersebut adalah UMI Zero 2. Menurut kabar terbaru, Zero 2 memiliki layar utama 5,2 inci dengan resolusi 1080p. Sementara layar sekunder atau layar keduanya menggunakan layar E-Ink yang disematkan di bagian punggung ponsel.

Lalu apa gunanya punya smartphone dual screen? Ternyata layar kedua Zero 2 diklaim bisa dimanfaatkan sebagai media untuk menunjang aktivitas membaca. Daya yang dipakai layar kedua Zero 2 ini pun lebih kecil, jadi pengguna bisa menghemat daya baterai dengan memakai layar kerdua tersebut.

Untuk dapur pacunya, Zero 2 dibekali dengan chip MediaTek MT6752 dan RAM sebesar 3GB. Smartphone ini mempunyai kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar yakni 16 GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android generasi terbaru yakni Android Lollipop.

Tidak hanya punya kelebihan dual screen, Zero 2 juga punya kelebihan di bagian kamera. Dimana kamera yang dibenamkan di smartphone ini terbilang cukup lumayan, 13 megapiksel (MP) untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan yang bisa dipakai untuk foto selfie.

Dari gambar yang beredar, Zero 2 terlihat akan menggunakan bodi berwarna putih. Layar bagian belakang Zero 2 juga terlihat mengusung warna yang sama sehingga terkesan hanya memiliki satu layar saja.

Meski belum secara resmi dirilis ke pasaran, Zero 2 diprediksi bakal dibanderol UMI dengan harga mencapai USD 500 atau setara dengan sekitar Rp 6,5 jutaan. Hingga saat ini belum ada kabar pasti kapan UMI Zero 2 akan meluncur ke pasaran.

YotaPhone

YotaPhone

Sebenarnya UMI Zero 2 bukan smartphone pertama yang mengusung dua layar atau dual screen. Sebelumnya sudah ada dua smartphone dual screen yang lebih dulu meluncur di pasaran, yakni YotaPhone 1 dan YotaPhone 2.

Bagaimana menurut kamu? Apakah inovasi smartphone dual screen tersebut terlihat keren?

About the author /


Post your comments