5 Aplikasi DJ untuk Android yang Gratis

DJ

CiriCara Tekno – DJ atau Disc Jokey saat ini memang tengah naik daun. Apalagi sejumlah televisi swasta nasional juga sering menampilkan performa seorang DJ untuk memeriahkan acara di televisinya. Apakah kamu juga termasuk penggemar musik DJ? Atau bahkan kamu juga ingin menjadi seorang DJ?

Menjadi seorang DJ tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Kamu harus rajin berlatih dan juga punya cukup uang. Apalagi alat musik DJ tersebut harganya cukup mahal. Tapi tidak perlu khawatir. Buat kamu yang mau belajar nge-DJ tapi terkendala biaya, berikut ada beberapa aplikasi DJ untuk Android gratus yang bisa kamu coba untuk berlatih.

1. Edjing

Edjing

Aplikasi ini sangat mudah untuk dipakai. Meskipun kamu seorang pemula dalam dunia DJ, kamu pasti akan dengan mudah menggunakan aplikasi Edjing. Tampilan aplikasi ini juga kurang lebih hampir mirip dengan alat DJ pada umumnya. Yakni, terdapat dua piringan hitam yang bisa dimainkan. Meskipun meniru dials, suara yang dihasilkan oleh Edjing ini sangat mempesona. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Google Play Store.

2. DJ Studio 5

DJ Studio 5

Aplikasi DJ yang satu ini memiliki kelebihan yakni, terdapat 10 pads yang bisa dikustomisasi, bisa digunakan di mode lanskap atau potrait, dan bisa merekam musik hasil mixed sendiri. Yang terbaik, aplikasi ini juga tidak memunculkan ads atau iklan yang mengganggu. Namun demikian, tidak semua fitur bisa didapat di versi gratis ini. Ada beberapa fitur yang harus dibeli tapi hal ini terserah si pengguna.

3. Cross DJ

Cross DJ

Aplikasi DJ yang satu ini memiliki fitur music mixing, sehingga mudah untuk menggabungkan dua musik sekaligus. Bisa melakukan mixed musik secara manual maupun secara otomatis dengan menggunakan fitur sync. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store namun jika ingin membuka fitur yang lebih lengkap, pengguna harus membayar.

4. Party Mixer

Party Mixer

Aplikasi DJ untuk Android, Party Mixer memiliki fitur mixing dua tracks lagu di waktu yang bersamaan. Aplikasi DJ ini sangat memudahkan pengguna untuk mencampur lagu dan juga mengganti tempo serta pitch untuk mencocokan lagu. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Untuk fitur aplikasi yang lebih lengkap, pengguna harus membelinya terlebih dahulu dengan banderol USD 3.99 per item.

5. DJ Mix Pads

DJ Mix Pads

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk me-mixing lagu dan juga membantu pengguna untuk bereksperimen dengan berbagai musik random atau acak. Dengan DJ Mix Pads ini pemula pun akan sangat mudah menggunakannya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi di atas?

About the author /


Post your comments