5 Kelebihan Android Marshmallow Terbaru

Android Marshmallow

CiriCara Tekno – Peluncuran Android versi 6.0 yang akhirnya diberinama Android Marshmallow beberapa waktu lalu mampu menarik perhatian. Sistem operasi besutan Google ini kabarnya mengalami perubahan besar dibanding versi terdahulunya, terutama soal fitur.

Dari kabar yang beredar, ada sejumlah fitur baru yang dimiliki Android Marshmallow. Fitur-fitur baru tersebut lah yang akan menjadi kelebihan Android Marshmallow dibanding versi terdahulunya, Android 5.0 Lollipop. Mau tahu apa saja kelebihan Android Marshmallow tersebut?

1. Izin aplikasi

Kelebihan pertama Android Marshmallow adalah soal izin aplikasi. Jika sebelumnya pengguna tidak dapat mengubah izin aplikasi, Android Marshmallow memungkinkan pengguna untuk mengubah izin aplikasi sesuai keinginan.

2. Penggunaan memori

Android Marshmallow mampu mendeteksi dan merekam jejak aplikasi apa saja yang paling banyak “memakan” jatah memori di smartphone. Caranya cukup dengan menekan tombol tab Memory. Dengan ini pengguna bisa lebih cermat lagi dalam menginstal aplikasi untuk perangkat smartphonenya.

3. Lebih praktis

Android Marshmallow menyediakan fitur pemindai sidik jari yang bisa dipakai untuk mengunci dan membuka smartphone. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa dipakai sebagai tanda persetujuan dalam transaksi di Android Pay atau Play Store. Jadi pengguna tidak perlu lagi repot-repot menuliskan password atau kata sandi setiap kali akan melakukan transaksi.

4. Simpan data aplikasi

Android Marshmallow atau Android M akan menyimpan semua data aplikasi di Google Drive dengan jatah maksimum 25 MB per aplikasi. Dengan demikian data pada tiap aplikasi akan tetap terjaga saat terjadi pembaruan sistem operasi. Jadi Anda tidak perlu repot-repot melakukan back up dengan komputer.

5. Hemat baterai

Berbeda dengan Android Lollipop, Android M diklaim lebih hemat baterai. Hal ini karena Android M memiliki sebuah fitur yang bernama Doze Mode. Dimana fitur tersebut akan aktif dengan sendirinya saat smartphone dalam kondisi stand by atau tidak dipakai.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk mencoba Android Marshmallow di smartphone Anda?

About the author /


Related Articles

Post your comments